Branding Kelompok Tari Pragina Gong Yogyakarta Di Media Sosial Instagram

Firda Elviogita, Astriani (2024) Branding Kelompok Tari Pragina Gong Yogyakarta Di Media Sosial Instagram. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Astriani Firda Elviogita_2024_ FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Astriani Firda Elviogita_2024_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Astriani Firda Elviogita_2024_BAB PENUTUP.pdf

Download (385kB)
[img] Text
Astriani Firda Elviogita_2024_ Lembar Pe.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pragina Gong Yogyakarta merupakan kelompok tari yang aktif dalam melestarikan seni tari, baik itu tari tradisional maupun modern. Seiring dengan perkembangannya kelompok Pragina Gong membutuhkan suatu branding dan beradaptasi dengan berbagai tantangan baru dan dituntut untuk mempertahankan eksistensinya dalam industri seni pertunjukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi branding kelompok tari Pragina Gong di media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori branding dari Alina Wheeler, yang menjelaskan lima langkah dalam melakukan proses branding dan media sosial dari Jubilee Enterprise, yang memaparkan tentang fitur-fitur yang ada di media sosial instagram. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah branding yang efektif melalui instagram meliputi beberapa proses penting yang harus dipenuhi. Pragina Gong telah melakukan upaya branding dengan mengikuti lima proses branding yaitu Conducting Research,Clarifying Strategy, Designing Identity, Creating Touchpoints, dan Managing Assets. Oleh karena itu, branding yang efektif melalui instagram dapat membantu Pragina Gong Yogyakarta meningkatkan kesadaran branding dan engagement, serta meningkatkan visibilitas dan pengaruh pada pengguna Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Firda Elviogita, Astrianinim2010208026
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
DonorAgustina, Arintanidn0027087304
ContributorRatna Adya, Rr.Vegasarinidn0012079201
Department: KODEPRODI002005#TATAK ELOLA SENI
Uncontrolled Keywords: Branding, Seni Tari, Instagram, Pragina Gong
Subjects: Tata kelola seni
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Tata Kelola Seni
Depositing User: Astriani Firda Elviogita
Date Deposited: 31 Jul 2024 03:22
Last Modified: 01 Aug 2024 03:26
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17042

Actions (login required)

View Item View Item