Photography and Resistance : Anticolonialist Photography in the Americas

Raymond, Claire (2022) Photography and Resistance : Anticolonialist Photography in the Americas. Palgrave Macmillan, Cham, Switzerland. ISBN 9783030961572. 9783030961589.

[img] Other (eBook)
43. Photography & resistance.rar
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Buku ini berpendapat bahwa fotografi, dengan keterkaitannya dengan dunia material dan kemudahan transmisibilitasnya, secara implisit berfungsi sebagai media politik. Hal ini menyatakan bahwa hak untuk melihat merupakan hal yang fundamental bagi hak untuk hidup. Dengan membatasi hubungan paradoks antara fotografi sebagai media dan kondisi hilangnya politik, sosial, dan epistemologis, buku ini menafsirkan karya fotografer Afrika-Amerika, Pribumi Amerika, Latin, dan Asia-Amerika sebagai tindakan aktivisme politik dalam idiom kontemporer. Dengan menempatkan praksis fotografi pada inti krisis kesetaraan politik dan sosialitas abad ke-21, buku ini mengungkap gerakan visual diskursif yang melaluinya fotografi memunculkan kembali sejarah yang terhapus dan terlupakan di Amerika. Artis yang dibahas secara mendalam antara lain Shelley Niro, Carrie Mae Weems, Paula Luttringer, LaToya Ruby Frazier, Matika Wilbur, Martine Gutiérrez, Ana Mendieta, An-My Lê, dan Rebecca Belmore. Buku ini memperlihatkan tanah Amerika sebagai tempat kontestasi, sebuah medan perang yang belum sepenuhnya diakui.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Raymond, ClaireUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Anti-imperialist movements--America Photography--Political aspects--America Photography--America--Philosophy
Subjects: Fotografi
eBook
Divisions: Repository ISI Yogyakarta
Depositing User: isti IS suratmi
Date Deposited: 06 Aug 2024 07:18
Last Modified: 06 Aug 2024 07:18
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17625

Actions (login required)

View Item View Item