.Kristiwan, Kristiwan (2008) Perancangan Komunikasi Visual Buku Cergam Edutivity. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (62MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (9MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
Abstract
Sebagai dasar pengenalan dalam belajar, keberadaan media jelas berpengaruh pada pencitraan awal pada anak-anak, oleh karena itu sangat riskan bila orang tua salah memberikan media. Karena baik dan buruk media yang mereka terima (apalagi di era sekarang), lambat laun akan membentuk perilaku si anak yang dapat mempengaruhi masa depan si anak itu sendiri. Maka dari itu, perancangan media anak-anak sebisa mungkin dapat memberikan nilai-nilai yang edukatif dan berkualitas bagi mereka, dengan upaya sekreatif mungkin, entah dalam bentuk visual ataupun verbal Dalam menciptakan media untuk anak-anak pun pada kenyataannyabukanlah perkara yang mudah, dalam prosesnya dibutuhkan kehati-hatian,pemahaman yang mendalam dunia mereka, kebenaran data dan kreatifitas yangtinggi untuk menyampaikan setiap ide atau tulisan, hingga menjadi buku ceritabergambar dengan tuturan kata yang naif yang dapat diterima mereka. Buku cergam ini hanyalah sebagai media pendidikan alternatif bagi kegiatan aktivitas belajar anak-anak klhususnya kelas 1 SD, yang mencoba eksis ditengah maraknya peredaran buku-buku imapor saat ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DISAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | perancangan, komunikasi, visual, edutivity | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | Bandono BD Bandono | |||||||||
Date Deposited: | 12 Aug 2024 07:53 | |||||||||
Last Modified: | 30 Aug 2024 03:18 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17756 |
Actions (login required)
View Item |