Perancangan Promosi Festival "Gudang Garam Intermucis Java Rockin'Land 2010"

Probolaksono, Widyasto (2010) Perancangan Promosi Festival "Gudang Garam Intermucis Java Rockin'Land 2010". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (12MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id

Abstract

Festival Gudang Garam InterMusic Java Kockintana arserenggarakan oleh PT. Java Festival Production dan disponsori oleh Gudang Garam International. Festival bertaraf International ini membawa pesan semangat persatuan dan perdamaian melalui musik rock. Penyelenggaraan festival ini menjadi salah satu usaha mensukseskan revitalisasi Gudang Garam International (sponsor ship) sebagai rokok untuk pria dewasa muda dan dinamis. Merancang komunikasi visual dan merencanakan media promosi festival dilakukan sebagai salah satu usaha memperkuat citra Gudang Garam International, sekaligus mengkomunikasikan pesan semangat persatuan dan perdamaian. Media yang langsung tertuju pada point of contact-nya diutamakan untuk menjangkau target audience. Media-media tersebut menjadi suatu rangkaian yang sinergi di benak dan hati target audience, melalui IMC Integrated Marketing Commuication) Desain Komunikasi Visual tidak sekedar promoss event, namun menjadi bagian darı meriahnya feshval bertaraf International, Unconventional media menjadi solusi untuk menunjukkan hal tersebut, karena memiliki stopping power yang tinggi. Media promosi yang bersifat collectable (merchandise) dan beragam berfungsi untuk mengingatkan target audience akan keberadaan festival. Promosi harus dilaksanakan secara efektif dan efisien demi kesuksesan festival. Efektifnya suatu kegiatan promosi, tergantung stridega kreatif dalam merancang atau menciptakan pesan verbal dan visual yang sesuai dengan unsight target audience Sedangkan pemilihan media yang sesuai dengan point of contact torget audience membantu dalam estesiensi bulget

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Probolaksono, Widyastonim0511461024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIED., Wibowonip195703181987031002
UNSPECIFIED., Widyatmokonip197507102005011001
Department: KODEPRODI#90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: promosi, festival, Gudang Garam International, musik rock
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Bandono BD Bandono
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:38
Last Modified: 14 Aug 2024 07:38
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17868

Actions (login required)

View Item View Item