Perancangan Redisain Corporate Identity Phuket Sebagai Rumah Makan Yang Menyajikan Masakan Ala Tahiland di Yogyakarta

Nur Safitri, Reni (2010) Perancangan Redisain Corporate Identity Phuket Sebagai Rumah Makan Yang Menyajikan Masakan Ala Tahiland di Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (11MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Dalam dua dekade terakhir, Thai food memang telah menjadi fenomena internasional karena keotentikan rasanya. Banyak sekali restoran di dunia yang menawarkan masakan Thailand dalam menunya. Rumah makan Phuket adalah sebuah rumah makan yang menyajikan masakan ala Thailand yang berpusat di Yogyakarta Rumah makan ini didirikan oleh sepasang suami istri Elly Susilawaty dan Joschy Samadikun pada 11 Maret 2006 Saat ini rumah makan Phuket memiliki 6 cabang yang tersebar di Yogyakarta, Solo, Kudus dan Palembang. Rumah makan ini juga menyediakan layanan katering untuk acara tertentu serta layanan delivery service Segmen rumah makan Phuket adalah mahasiswa meskipun pada perkembangannya segmennya meluas kepada kalangan keluarga. Rumah makan Phuket telah memiliki penggemar tersendiri di Yogyakarta Akan tetapi, Phuket masih belum konsisten dalam menerapkan corporate identity nya Rumah makan Phuket juga helum memuhki corporate identity yang mencerminkan identitasnya sebagai rumah makan yang khas Thailand Padahal corporate identity bertujuan agar perusahaan mudah dikenali seinua pihak Selam digunakan untuk membedakan identitas perusahaan yang satu dengan identitas perusahaan lainnya, corporate identity juga digunakan sebagai sarana untuk memahami makna sebuah perusahaan Untuk itulah perancangan ini bertujuan untuk memben solusi atas permasalahan tersebut yaitu dengan merancang suatu corporate identity rumah makan Phuket yang mencerminkan identitasnya sebagai rumah makan khas Thailand Kemudian diaplikasikan ke media-media yang sesuai dengan kebutuhan rumah makan Dalam perancangan ini juga akan dibuat suatu Graphic Standard Manual sebagai pedoman penerapan corporate identity rumah makan Phuket agar pemakaiannya tetap konsisten.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Nur Safitri, Reninim0411425023
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorLasiman, Lasimannip195705131988031001
ContributorWibowo, Wibowonidn0018035702
Department: KODEPRODI90241#DISAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: perancangan, redisain corporate, identity Phuket, rumah makan, Tahiland
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Bandono BD Bandono
Date Deposited: 15 Aug 2024 07:44
Last Modified: 30 Aug 2024 04:01
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17967

Actions (login required)

View Item View Item