Aster Istya Nurati, 1311962013 (2017) Pembelajaran Biola Anak-Anak Dan Remaja Pada Bengawan Symphony Orchestra Surakarta Ditinjau Dari Metode Suzuki. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
2. BAB I.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (744kB) | Request a copy |
||
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
5. BAB IV pen.pdf Download (727kB) | Preview |
|
|
Text
6. Sumber Lain.pdf Download (613kB) | Preview |
|
Text
7. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
JURNAL- ASTER ISTYA NURATI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Bengawan Symphony Orchestra (BSO) Surakarta hingga kini merupakan satu-satunya orkestra untuk anak-anak di Kota Surakarta. Biola adalah instrumen dengan jumlah pemain terbanyak di BSO, namun pada saat proses latihan, anak-anak yang memainkan biola mengalami kesulitan pada hal-hal dasar bermain biola seperti membaca notasi balok, membaca ritmis, dan menyetem. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan penyebab anakanak tersebut mengalami kesulitan-kesulitan untuk menemukan jalan keluar. Peneliti meninjau subjek/objek penelitian ini dari Metode Suzuki sebagai metode yang paling banyak digunakan dalam pembelajaran biola di berbagai kursus musik di Indonesia. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, studi pustaka, wawancara, serta dokumentasi untuk mendukung penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | 1. Hari Martopo 2. Pipin Garibaldi | ||||
Uncontrolled Keywords: | proses pembelajaran, biola, Metode Suzuki | ||||
Subjects: | Seni Musik | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | ||||
Depositing User: | jody JS Santoso | ||||
Date Deposited: | 16 Jun 2017 03:32 | ||||
Last Modified: | 16 Jun 2017 03:32 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1879 |
Actions (login required)
View Item |