Fauzi, Miftah (2025) Perancangan Buku Pop-Up Dan Infografis Kebudayaan Suku Bugis Untuk Siswa Kelas 4-6 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
![]() |
Text
MIFTAH FAUZI_2025_BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
MIFTAH FAUZI_2025_FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
![]() |
Image
MIFTAH FAUZI_2025_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
MIFTAH FAUZI_2025_PENUTUP.pdf Download (845kB) |
![]() |
Text
MIFTAH FAUZI_2025_PERNYATAAN-PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) | Request a copy |
Abstract
Keaslian budaya di berbagai daerah Indonesia masih terjaga dan menjadi daya tarik kekayaan budaya bangsa. Namun, seiring perkembangan zaman, kesadaran terhadap budaya mulai memudar, termasuk budaya lokal suku Bugis di Sulawesi Selatan. Sekolah berperan penting dalam menumbuhkan minat generasi muda terhadap budaya melalui mata pelajaran kebudayaan. Sayangnya, media visual dalam buku pelajaran masih kurang diminati siswa. Penggunaan media pembelajaran yang menarik dapat meningkatkan motivasi dan keaktifan belajar. Salah satunya adalah media alternatif berupa buku pop-up dan infografis tentang budaya suku Bugis, yang disukai anak-anak karena visualisasi 3D dan informasi yang menarik. Buku ini dirancang dengan pendekatan 5W1H dan berjudul “Perancangan Buku Pop-up dan Infografis Kebudayaan Suku Bugis untuk Siswa Kelas 4–6 Sekolah Dasar.”
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pop-up, Infografis, Kebudayaan, Suku Bugis. | |||||||||
Subjects: | Penciptaan dan pengkajian seni | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | Miftah Fauzi | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2025 01:14 | |||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2025 01:14 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/21222 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |