Bimas Abdallah, 0912070021 (2016) Pengguna Game. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
Bab 1 Bimas Abdallah.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab 2 TA Bimas Abdallah-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (881kB) | Request a copy |
||
Text
Bab 3 TA Bimas Abdallah-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text
Bab 4 TA Bimas Abdallah-7.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
||
|
Text
Bab 5 TA Bimas Abdallah-5.pdf Download (751kB) | Preview |
|
Text
Lampiran TA Bimas Abdallah-6.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
Jurnal Bimas Abdallah.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Game online merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi internet dan komputer atau (pc) sebagai media yang digunakan. Perkembangan game online sekarang ini sangat pesat. Game online kini banyak dimainkan tidak hanya kalangan anak muda, namun juga anak-anak untuk mengisi waktu luang,atau hanya sekedar mencoba. Ketika game online sudah menjadi hobi dalam keseharian, para penikmatnya akan merasa ketergantungan pada game online,segala macam cara akan mereka lakukan demi memuaskan diri untuk bermain game online. Tidak banyak mereka sadari akan dampak yang timbul dari bermain game online. Banyak dampak negatif, namun ada juga dampak positif dari game online itu sendiri. Proses penciptaan karya ini diawali dengan eksplorasi berbagai macam hal berkaitan dengan dampak-dampak dari game online, kemudian dilanjutkan pemahaman lebih dalam tentang prilaku, dan sifat yang ditimbulkan oleh pecandu game online, lalu hal tersebut divisualkan kedalam karya seni grafis dengan menggunakan teknik cetak tinggi. Karya yang dihasilkan dalam Tugas Akhir ini terdiri dari 20 karya grafis/cetak yang beberapa karya penulis menggunakan figur manusia, dan beberapa karya menggunakan figur dari bentuk tangan manusia serta objek pendukung seperti mouse, joystick, komputer (pc) agar visualisasi dari dampak-dampak game online itu sendiri dapat tersampaikan, kesemuanya berwujud karya dua dimensional yang memiliki panjang, dan lebar. Penciptaan karya dalam karya Tugas Akhir ini merupakan berbagai respon atas fenomena-fenomena yang terjadi di kalangan para pemain game online, yang terangkum di dalam karya ini dengan tujuan mampu menjadi sebuah pengentahuan mengenai dampak-dampak yang timbul dari game online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Andang Suprihadi, Nadiyah Tunnikmah | ||||
Uncontrolled Keywords: | game online, pemain, dampak, karya, seni grafis | ||||
Subjects: | Seni Murni > Seni Grafis | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Grafis | ||||
Depositing User: | Ida ID Sriwahjudewi | ||||
Date Deposited: | 24 Aug 2017 03:25 | ||||
Last Modified: | 24 Aug 2017 03:32 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2141 |
Actions (login required)
View Item |