Pengguna Game

Bimas Abdallah, 0912070021 (2016) Pengguna Game. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Bab 1 Bimas Abdallah.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 2 TA Bimas Abdallah-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3 TA Bimas Abdallah-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4 TA Bimas Abdallah-7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5 TA Bimas Abdallah-5.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
Lampiran TA Bimas Abdallah-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Jurnal Bimas Abdallah.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Game online merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi internet dan komputer atau (pc) sebagai media yang digunakan. Perkembangan game online sekarang ini sangat pesat. Game online kini banyak dimainkan tidak hanya kalangan anak muda, namun juga anak-anak untuk mengisi waktu luang,atau hanya sekedar mencoba. Ketika game online sudah menjadi hobi dalam keseharian, para penikmatnya akan merasa ketergantungan pada game online,segala macam cara akan mereka lakukan demi memuaskan diri untuk bermain game online. Tidak banyak mereka sadari akan dampak yang timbul dari bermain game online. Banyak dampak negatif, namun ada juga dampak positif dari game online itu sendiri. Proses penciptaan karya ini diawali dengan eksplorasi berbagai macam hal berkaitan dengan dampak-dampak dari game online, kemudian dilanjutkan pemahaman lebih dalam tentang prilaku, dan sifat yang ditimbulkan oleh pecandu game online, lalu hal tersebut divisualkan kedalam karya seni grafis dengan menggunakan teknik cetak tinggi. Karya yang dihasilkan dalam Tugas Akhir ini terdiri dari 20 karya grafis/cetak yang beberapa karya penulis menggunakan figur manusia, dan beberapa karya menggunakan figur dari bentuk tangan manusia serta objek pendukung seperti mouse, joystick, komputer (pc) agar visualisasi dari dampak-dampak game online itu sendiri dapat tersampaikan, kesemuanya berwujud karya dua dimensional yang memiliki panjang, dan lebar. Penciptaan karya dalam karya Tugas Akhir ini merupakan berbagai respon atas fenomena-fenomena yang terjadi di kalangan para pemain game online, yang terangkum di dalam karya ini dengan tujuan mampu menjadi sebuah pengentahuan mengenai dampak-dampak yang timbul dari game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Bimas Abdallah, 0912070021UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Andang Suprihadi, Nadiyah Tunnikmah
Uncontrolled Keywords: game online, pemain, dampak, karya, seni grafis
Subjects: Seni Murni > Seni Grafis
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Grafis
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 24 Aug 2017 03:25
Last Modified: 24 Aug 2017 03:32
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2141

Actions (login required)

View Item View Item