Achmad Mochammad Syoufyan, 1200016033 (2017) Penciptaan Karya Game Edukasi "Math Questions" Dengan Menggunakan Teknik Animasi Dua Dimensi (2D). Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
bab i.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
bab ii - v.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
bab vi.pdf Download (606kB) | Preview |
|
Other (karya)
karya.rar Restricted to Repository staff only Download (29MB) | Request a copy |
||
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kesulitan dalam belajar saat ini sudah menjadi hal yang biasa terutama dalam pelajaran matematika. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya anak usia sekolah dasar yang tidak mengerti akan penyelesaian pelajaran matematika. Salah satu faktor yang memicu kesulitan belajar anak, misalnya metode pembelajaran yang diterapkan oleh guru tidak bisa dipahami oleh para siswa. Padahal, dengan memanfaatkan teknologi saat ini yang semakin maju akan menjadi salah satu alternatif metode dalam pembelajaran, misalnya menggunakan game mobile edukasi. Metode ini dapat merangsang otak para siswa dalam belajar sambil bermain yang nantinya akan mudah untuk diingat bagi para siswa materi yang sesuai dengan jenjang kelas satu hingga kelas tiga Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Samuel Gandang Gunanto ; Agnes Karina Pritha Atmani | ||||
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan dalam belajar saat ini sudah menjadi hal yang biasa terutama dalam pelajaran matematika. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya anak usia sekolah dasar yang tidak mengerti akan penyelesaian pelajaran matematika. Salah satu faktor yang memicu kesulitan belajar anak, misalnya metode pembelajaran yang diterapkan oleh guru tidak bisa dipahami oleh para siswa. Padahal, dengan memanfaatkan teknologi saat ini yang semakin maju akan menjadi salah satu alternatif metode dalam pembelajaran, misalnya menggunakan game mobile edukasi. Metode ini dapat merangsang otak para siswa dalam belajar sambil bermain yang nantinya akan mudah untuk diingat bagi para siswa materi yang sesuai dengan jenjang kelas satu hingga kelas tiga Sekolah Dasar. | ||||
Subjects: | Televisi > Animasi | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi | ||||
Depositing User: | jody JS Santoso | ||||
Date Deposited: | 28 Sep 2017 07:07 | ||||
Last Modified: | 28 Sep 2017 07:07 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2352 |
Actions (login required)
View Item |