Amallia Estri Rachmadani, 1311950013 (2017) Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I.pdf Download (34MB) | Preview |
|
Text
BAB II.PDF Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.PDF Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
JURNAL.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode penelitian kualitatif. Pembelajaran musik untuk anak autism dapat dilakukan dalam beberapa ragam kegiatan, di antaranya bernyanyi. Melalui pembelajaran interaktif melalui bernyanyi, seluruh aspek jiwa dan raga dari anak autism dapat terolah dengan baik. Mulai dari aspek daya fokus, anak autism akan semakin mampu untuk berinteraksi dan mengkonsentrasikan pandangan mata serta pikirannya terhadap lawan bicara dan kegiatan yang ia lakukan. Kata Kunci: autism, musik, pembelajaran interaktif, interaksi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Fortunata Tyasrinestu; Ayu Tresna Yunita | ||||
Uncontrolled Keywords: | autism, musik, pembelajaran interaktif, interaksi | ||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | ||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | ||||
Date Deposited: | 06 Oct 2017 04:15 | ||||
Last Modified: | 06 Oct 2017 04:15 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2438 |
Actions (login required)
View Item |