Arief Yulianto, 1620113420 (2018) Strategi Pengembangan Pemasaran Pariwisata “Towilfiets” Dalam Melestarikan Budaya Kearifan Lokal di Dusun Bantar, Desa Banguncipto, Kec. Sentolo, Kab. Kulon Progo. Masters thesis, PPS ISI Yogyakarta.
|
Text
Cover dan Daftar Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Pendahulan.pdf Download (992kB) | Preview |
|
Text
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III Metodologi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V Penutup dan Daftar Pustaka.pdf Download (538kB) | Preview |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa proses pemasaran yang dilakukan Towilfiets, untuk mengetahui potensi wisata dan mengeksplorasi formulasi strategi di Towilfiets. Teori pada penelitian ini berpedoman pada teori strategi pemasaran pariwisata dengan bauran 4A (attraction, accessibility, amenity, ancellery) + 3P (price, place, promotion), sehingga menemukan beberapa variabel yang teridentifikasi dan dimasukkan kedalam analisis lingkungan internal dan eksternal. Metode penelitian yang digunakan, kualitatif dengan teknik wawancara mendalam dan observasi serta didukung dengan data kuantitatif. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif yang mencakup analisis hasil wawancara, analisis statistik deskriptif dan mean aritmatik, serta analisis SWOT yang di dalamnya terdapat tiga tahap formulasi strategi yang terdiri dari tahap masukan yaitu analisis lingkungan eksternal dan internal (EFE dan IFE), tahap pencocokan yaitu analisis matrik IFE, matrik EFE, matrik IE, matrik SWOT, serta tahap keputusan dengan menggunakan hasil analisis matrik SWOT. Temuan penelitian menyatakan bahwa pada matrik SWOT mendapatkan posisi I yang berarti Growth and Build (tumbuh dan bina). Sedangkan pada kuadran SWOT berada pada sisi kuadran I, yaitu expansion (mendukung strategi agresif), sehingga diperlukan pemilihan strategi menggunakan kekuatan dan memanfaatkan peluang
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | ISI Yogyakarta | ||||
Subjects: | Tata kelola seni | ||||
Divisions: | Pascasarjana > S2 Program Studi Tata kelola seni | ||||
Depositing User: | IH Nurcahyadi Nurcahyadi | ||||
Date Deposited: | 10 Sep 2018 06:42 | ||||
Last Modified: | 10 Sep 2018 06:42 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3664 |
Actions (login required)
View Item |