Strategi Pengembangan Pemasaran Pariwisata “Towilfiets” Dalam Melestarikan Budaya Kearifan Lokal di Dusun Bantar, Desa Banguncipto, Kec. Sentolo, Kab. Kulon Progo

Arief Yulianto, 1620113420 (2018) Strategi Pengembangan Pemasaran Pariwisata “Towilfiets” Dalam Melestarikan Budaya Kearifan Lokal di Dusun Bantar, Desa Banguncipto, Kec. Sentolo, Kab. Kulon Progo. Masters thesis, PPS ISI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover dan Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Pendahulan.pdf

Download (992kB) | Preview
[img] Text
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V Penutup dan Daftar Pustaka.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa proses pemasaran yang dilakukan Towilfiets, untuk mengetahui potensi wisata dan mengeksplorasi formulasi strategi di Towilfiets. Teori pada penelitian ini berpedoman pada teori strategi pemasaran pariwisata dengan bauran 4A (attraction, accessibility, amenity, ancellery) + 3P (price, place, promotion), sehingga menemukan beberapa variabel yang teridentifikasi dan dimasukkan kedalam analisis lingkungan internal dan eksternal. Metode penelitian yang digunakan, kualitatif dengan teknik wawancara mendalam dan observasi serta didukung dengan data kuantitatif. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif yang mencakup analisis hasil wawancara, analisis statistik deskriptif dan mean aritmatik, serta analisis SWOT yang di dalamnya terdapat tiga tahap formulasi strategi yang terdiri dari tahap masukan yaitu analisis lingkungan eksternal dan internal (EFE dan IFE), tahap pencocokan yaitu analisis matrik IFE, matrik EFE, matrik IE, matrik SWOT, serta tahap keputusan dengan menggunakan hasil analisis matrik SWOT. Temuan penelitian menyatakan bahwa pada matrik SWOT mendapatkan posisi I yang berarti Growth and Build (tumbuh dan bina). Sedangkan pada kuadran SWOT berada pada sisi kuadran I, yaitu expansion (mendukung strategi agresif), sehingga diperlukan pemilihan strategi menggunakan kekuatan dan memanfaatkan peluang

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsNIM
Arief Yulianto, 1620113420UNSPECIFIED
Department: ISI Yogyakarta
Subjects: Tata kelola seni
Divisions: Pascasarjana > S2 Program Studi Tata kelola seni
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 10 Sep 2018 06:42
Last Modified: 10 Sep 2018 06:42
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3664

Actions (login required)

View Item View Item