Perancangan Komunikasi Visual Pendukung Kampanye Periklanan Taman Rekreasi Kids Fun Parcs Yogyakarta

Yopi Novinanto, 9310671023 (1999) Perancangan Komunikasi Visual Pendukung Kampanye Periklanan Taman Rekreasi Kids Fun Parcs Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Pages from 90-Bab I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Pages from 90-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Pages from 90-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
Pages from 90-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
Pages from 90-Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pages from 90-Daftar pustaka.pdf

Download (645kB)
[img] Text
Pages from 90-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Taman Rekreasi Kids Fun Parcs Yogyakarta merupakan tempat rekreasi cabang dari Kids Fun Parcs yang berkantor pusat di Belanda. Cabang-cabang dari Kids Fun Parcs Belanda tersebar di beberapa kota di Eropa. Di Yogyakarta sendiri merupakan cabang pertama di Indonesia dan merupakan cabang ke 18. Taman Rekreasi Kids Fun Parcs Yogyakarta sendiri baru dibuka kurang lebih satu tahun yang lalu, yaitu pada bulan Januari 1997. Pada perancangan kornunikasi visual ini tema pokok yang diangkat mengambil kelebihan yang ditawarkan Taman Rekreasi Kids Fun Parcs Yogyakarta yaitu tersedianya berbagai macam permainan yang baru dan modern yang dapat melatih daya pikir dan imajinasi seorang anak. Keberadaan media yang terpilih dalam pelaksanaan perancangan komunikasi visual perlu diberi senmhan yang memilild kesatuan atau keseragarnan antar media. Hal ini diperlukan agar semua program kornunikasi visual dari Taman Rekreasi Kids Flm Parcs Yogyakarta ini lebih mudah tertanam dan membentuk identitas tersendiri dalam benak khalayak sasaran. Garis besar keseragaman itu terletak dari unsur-unsur pemilihan warna, ilustrasi dan tipografi. Kegiatan program perancangan komunikasi visual/promosi keberhasilannya didukung oleh marketing mix, tidak harus 100% berhasil. Tetapi tanpa kegiatan promosi, suatu usaha akan sulit dikenal oleh masyarakat. Dan dengan ditentukannya langkah-langkah secara lebih terarah dan sistematis, diharapkan program perancangan komunikasi visual ini akan lebih mudah mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Yopi Novinanto, 9310671023UNSPECIFIED
Department: Desain Komunikasi Visual – FSR ISI Yogyakarta
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 15 Oct 2014 04:04
Last Modified: 27 Oct 2014 03:49
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View Item View Item