Drama/Teater/Performance: Sebuah Kajian Kritis (judul asli Drama/Theater/Performance; the New Critical Idiom)

Surya Farid Sathotho, Penterjemah and Simon Shepherd and Mick Wallis, Penulis Asli (2018) Drama/Teater/Performance: Sebuah Kajian Kritis (judul asli Drama/Theater/Performance; the New Critical Idiom). BP ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Drama Teater Performance.pdf

Download (8MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Keadaan saat ini dari disiplin studi sastra adalah salah satu di mana ada perdebatan besar mengenai pertanyaan dasar terminologi. Ini melibatkan di antara hal-hal lain, batas-batas yang membedakan kesusastraan dengan yang bukan sastra; posisi sastra dalam lingkup budaya yang lebih besar; hubungan antara literatur dari berbagai budaya; dan pertanyaan tentang hubungan sastra dengan bentuk budaya lain dalam konteks studi interdisipliner. Jelas bahwa bidang kritik dan teori sastra adalah sesuatu yang dinamis dan heterogen. Kebutuhan saat ini adalah untuk volume individu pada istilah yang menggabungkan kejelasan eksposisi dengan kepandaian perspektif dan luasnya aplikasi. Setiap volume akan memuat sebagai bagian dari aparatusnya beberapa indikasi arah di mana definisi istilah-istilah tertentu cenderung bergerak, serta memperluas batas-batas disipliner di mana beberapa istilah ini telah secara tradisional terkandung. Ini akan melibatkan beberapa menempatkankembalii istilah dalam bidang yang lebih besar representasi budaya, dan akan memperkenalkan contoh-contoh dari bidang film dan media modern di samping contoh dari berbagai teks sastra.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Analisis Seni Pertunjukan, teater
Subjects: Teater > Penciptaan (penyutradaraan, penataan artistik, penulisan naskah,pemeranan)
Teater > Pengkajian seni teater (dramaturgi)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Teater
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:05
Last Modified: 05 Oct 2018 04:05
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3789

Actions (login required)

View Item View Item