Ardi Liswantoro, ID (2014) Pembelajaran Teori Musik Di Smpn 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Other thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I Ardi.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text
BAB II Ardi.pdf Restricted to Repository staff only Download (451kB) |
||
Text
BAB III Ardi.pdf Restricted to Repository staff only Download (774kB) |
||
|
Text
BAB IV Ardi.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Teori musik merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang unsur-unsur musik. Pelajaran teori musik sudah diperkenalkan di sekolah tingkat Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon Bantul, dilatarbelakangi tentang pentingnya pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum sebagai salah satu mata pelajaran seni budaya guna membentuk kreatifitas siswa dalam bermain musik. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang memiliki sifat deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, kemudian dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh di sekolah tersebut, bahwa pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon telah menerapkan kurikulum 2013, pembelajarannya cukup aktif dan kondusif.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Uncontrolled Keywords: | Teori Musik, Pembelajaran, dan Pendidikan | ||||
Subjects: | Musik > Komposisi Musik | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | ||||
Depositing User: | Ida ID Sriwahjudewi | ||||
Date Deposited: | 23 Apr 2015 05:35 | ||||
Last Modified: | 23 Apr 2015 05:35 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/413 |
Actions (login required)
View Item |