Pembelajaran Teori Musik Di Smpn 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta

Ardi Liswantoro, ID (2014) Pembelajaran Teori Musik Di Smpn 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Other thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I Ardi.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
BAB II Ardi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
BAB III Ardi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV Ardi.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Teori musik merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang unsur-unsur musik. Pelajaran teori musik sudah diperkenalkan di sekolah tingkat Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon Bantul, dilatarbelakangi tentang pentingnya pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum sebagai salah satu mata pelajaran seni budaya guna membentuk kreatifitas siswa dalam bermain musik. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang memiliki sifat deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, kemudian dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh di sekolah tersebut, bahwa pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon telah menerapkan kurikulum 2013, pembelajarannya cukup aktif dan kondusif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Teori Musik, Pembelajaran, dan Pendidikan
Subjects: Musik > Komposisi Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 23 Apr 2015 05:35
Last Modified: 23 Apr 2015 05:35
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/413

Actions (login required)

View Item View Item