Kajian Semiotika Pada TVC GG Mild Kampanye “Style Of New Generation” 2017

Fauzy Ramadhan, 1310083124 (2019) Kajian Semiotika Pada TVC GG Mild Kampanye “Style Of New Generation” 2017. Skripsi thesis, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (881kB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang representasi anak muda generasi milenial dalam TVC GG Mild Kampanye “Style of New Generation” 2017 dan bertujuan untuk mengetahui makna denotasi, konotasi, dan mitos dalam TVC. TVC tidak sekadar memberikan informasi kepada khalayak tapi juga ditujukkan untuk mempengaruhi perasaan, pengetahuan, kepercayaan, makna, sikap, serta citra konsumen yang berkaitan dengan produk rokok yang ditawarkan. Hasil Kajian Semiotika Pada TVC GG Mild ini menunjukkan bahwa GG Mild berusaha mempengaruhi target audiens melalui pendekatan yang mengedepankan sisi emotional appeal (daya tarik emosiaonal) dibanding pada sisi komersialnya. GG Mild menancapkan nilai-nilai anak muda generasi milenial dengan membentuk sebuah ideologi baru melalui kampanye “Style of New Generation”. Anak muda generasi milenial digambarkan memiliki bakat serta hasrat yang ditekuni secara konsisten dan melek teknologi. Penelitian ini menggunakan teori semiotika model Roland Barthes yang membagi tanda atas denotasi, konotasi dan mitos. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode penelitian kualitatif. TVC GG Mild Kampanye “Style of New Generation” 2017 memiliki empat seri iklan yang bertajuk Art, Fashion, Music, dan Travel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Fauzy Ramadhan, 1310083124UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 21 Jun 2019 08:48
Last Modified: 21 Jun 2019 08:48
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4431

Actions (login required)

View Item View Item