Studi Persepsi Mahasiswa di Yogyakarta Terhadap Logo-logo Perayaan HUT RI ke 70 Hingga ke-72

Danang Prasajatama, 1112162024 (2018) Studi Persepsi Mahasiswa di Yogyakarta Terhadap Logo-logo Perayaan HUT RI ke 70 Hingga ke-72. Other thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Logo merupakan sebuah gambar atau simbol yang berfungsi sebagai identitas visual. Identitas visual ini haruslah mampu merefleksikan citra positif terhadap sesuatu yang diwakilinya. Indonesia dalam perayaan kemerdekaan mencoba menerapkan sebuah identitas visual dalam bentuk logo HUT Kemerdekaan. Sebagai negara yang besar, indonesia haruslah memiliki logo HUT Kemerdekaan dengan kualitas yang baik dari segala segi. Namun, masyarakat indonesia sebagai target audience dari logo ini memiliki latar belakang yang berbeda- beda sehingga menyebabkan persepsi yang berbeda-beda pula. Perbedaan persepsi ini mengakibatkan berbedaan pendapat mengenai kualitas logo yang ada. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui persepsi terhadap logo-logo HUT Kemerdekaan Indonesia, terutama logo HUT ke-70, 71, dan 72 RI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif deskriptif. Data terlebih dahulu dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner. Mahasiswa di Yogyakarta menjadi responden dalam penelitian ini. Selanjutnya data dianalisis dan dijabarkan menggunakan teknik Strategi Eksplanatoris Sekuensial. Secara umum, responden penelitian memberi apresiasi positif terhadap kehadiran logo HUT ke-70, 71, dan 72 RI. Hal ini dikarenakan oleh banyak faktor, seperti perubahan secara signifikan pada tampilan dan tema logo.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsNIM
Danang Prasajatama, 1112162024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Hesti Rahayu NIDN. 0030077401 Andika Indrayana NIDN.0013118201
Uncontrolled Keywords: Logo, Identitas Visual, HUT RI, Persepsi.
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Bandono BD Bandono
Date Deposited: 03 Jul 2019 08:39
Last Modified: 03 Jul 2019 08:39
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4462

Actions (login required)

View Item View Item