Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan

Teguh Setiarso, 1412327024 (2019) Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (970kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (781kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Corporate identity merupakan upaya dalam membentuk identitas suatu perusahaan lewat rancangan komunikasi visual yang ditujukan kepada target audience. Corporate identity terdiri dari sekumpulan elemen grafis berupa logo, tipografi, warna, ilustrasi, dan lain sejenisnya yang diterapkan ke sejumlah media secara konsisten sehingga tersirat value tertentu kepada audience. Corporate identity sendiri memiliki beragam tujuan salah satunya meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih baik, salah satu perusahaan yang memerlukan corporate identity dengan tujuan yang sama adalah Berita Angkasa, hal itu dikarenakan entitas terkait belum memiliki corporate identity sehingga penerapan identitas grafisnya berkesan tidak konsisten, berdasarkan permasalahan terkait mampu mendatangkan respon negatif dari benak mitra usaha dan klien karena perusahaan akan dianggap kurang konsekuen dan profesional, oleh sebab itu Berita Angkasa memutuskan untuk merancang corporate identity melalui langkah-langkah keilmuan Desain Komunikasi Visual sebagai bentuk solusi dari masalah yang dihadapi. Pada perancangan karya desain ini perancang menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data lapangan dan kepustakaan, metode analisis data yang digunakan adalah 5W+1H dan SWOT, teori yang digunakan mengacu pada teori corporate identity milik David E. Carter dan Veronica Napoles, konsep perancangan visual mengadopsi beberapa hal dari logo sebelumnya dan mengacu pada bentuk visual yang sederhana namun berkesan modern, karya akhir pada perancangan ini berupa corporate identity, graphic standart manual, dan penerapan media pendukung promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Teguh Setiarso, 1412327024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Wibowo NIDN. 0018035702 Andika Indrayana NIDN. 0013118201
Uncontrolled Keywords: corporate identity, independent records label, Berita Angkasa
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: isti IS suratmi
Date Deposited: 08 Jul 2019 07:01
Last Modified: 08 Jul 2019 07:01
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4483

Actions (login required)

View Item View Item