Mega Lestari Silalahi, 1220034421 (2015) Pengembangan Strategi Marketing Mix Pada Seni Pertunjukan Pragina Gong Dalam Industri Kreatif Indonesia. Masters thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
bab 1.pdf Download (712kB) | Preview |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (867kB) | Request a copy |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) | Request a copy |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
bab 5.pdf Download (593kB) | Preview |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Karya tulis ini merupakan hasil penelitian dan pengamatan yang dilakukan oleh penulis dalam menemukan alternatif strategi pemasaran (marketing) dalam melihat marketing mix, yaitu: produk, harga, promosi, dan saluran distribusi atau dikenal dengan 4P yang terdapat di komunitas tari Pragina Gong. Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki, mengkoreksi dan menata kembali sistem pemasaran seni yang belum mencapai standar operasional. Karya tulis ini juga memuat sejarah terbentuknya Komunitas Pragina Gong, proses perkembangan yang bermula dari rasa ingin berkembang menjadi lebih baik tertanam pada setiap individu anggota Pragina Gong, dan membawa penulis untuk meneliti lebih dalam tentang struktur organisasi, sistem manajemen, pemasaran, keberagaman produk hingga survei kepada anggota Pragina Gong dan Klien yang bersangkutan. Penulis juga melakukan analisis SWOT yang berguna untuk mengetahui situasi dan kondisi Pragina Gong, baik internal maupun eksternal, yang menyangkut kelebihan dan kekurangan maupun peluang dan ancaman hingga mampu memberi solusi dalam merancang sistem alternatif model strategi Pragina Gong agar dapat mengetahui, menyadari dan merefleksikan segala sesuatu pada pengembangan strategi pemasaran Pragina Gong. Melalui karya tulis ini dapat memberi pengetahuan baru kepada pembaca, memberi pengalaman membaca yang menyenangkan, dan yang terpenting adalah menjadi solusi dalam mencari pemecahan masalah di wilayah sistem manajemen, dan sistem pemasaran, baik dalam komunitas maupun perusahaan seni, khususnya di Pragina Gong.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | Minat Utama Manajemen Seni Pertunjukan Program Studi Magister Tatakelola Seni Pascasarjana Institut Seni Indonesia Yogyakarta | ||||
Uncontrolled Keywords: | Pragina Gong, Marketing Mix, Strategi Pemasaran, marketing mix,produk, harga, promosi, saluran distribusi, manajemen | ||||
Subjects: | Tata kelola seni | ||||
Divisions: | Pascasarjana > S2 Program Studi Tata kelola seni | ||||
Depositing User: | agus tiawan AT | ||||
Date Deposited: | 10 Jul 2015 03:13 | ||||
Last Modified: | 10 Jul 2015 03:13 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/494 |
Actions (login required)
View Item |