Fotografi Esai: Odha Dengan Lingkungannya

Fitri Wulandari, 1010531031 (2015) Fotografi Esai: Odha Dengan Lingkungannya. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (891kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (718kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penciptaan karya Tugas Akhir fotografi Esai: ODHA dan Lingkungannya memiliki beberapa tujuan. Tujuan pertama untuk memvisualkan kehidupan sehari-hari ODHA dengan keluarganya dan memvisualkan hubungan sosial ODHA dengan masyarakat sekitar. Objek penciptaan pada penciptaan Tugas Akhir ini merupakan salah satu ODHA yang berada di DI Yogyakarta.Foto yang diciptakan memuat mengenai beberapa aspek seperti, daily activities, potret dan keluarga, pekerjaan, dan barang pribadi objek. Informasi yang ingin disampaikan dalam Tugas Akhir ini berupa pentingnya dukungan lingkungan terhadap ODHA.Sehingga ODHA bisa melanjutkan hidup secara normal. Untuk mencapai tujuan ini dibutuhkan metodologi, yaitu metode observasi, eksplorasi, dan eksperimentasi. Metode Observasi terdiri dari pemilihan topik, review literatur, dan pemilihan spesifikasi lokasi untuk objek penciptaan. Selanjutnya metode eksplorasi, yaitu proses dimana harus membangun kedekatan terhadap subjek penciptaan. Hal ini akan mempermudah proses selanjutnya yakni pengumpulan data. Proses pengumpulan data hubungan sosial ODHA dengan lingkungannya dilakukan dengan melakukan wawancara dengan ODHA, keluarga ODHA, dokter, dan orang-orang yang berada di lingkungan ODHA. Metode selanjutnya adalah ekperimentasi. Pada metode ini merumuskan teknis saat eksekusi foto hingga pembentukan karya. Karya foto tugas akhir ini dibuat dalam bentuk fotografi esai. Pada proses pengeditanya diubah kedalam bentuk hitam-putih. Setelah foto di cetak kemudian di frame menggunakan frame kayu warna hitam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ODHA, fotografi, esai, ODHA,visualkan kehidupan, daily activities, potret, keluarga, pekerjaan, barang pribadi
Subjects: Fotografi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 14 Jul 2015 01:21
Last Modified: 14 Jul 2015 01:21
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/510

Actions (login required)

View Item View Item