Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Berbasis Kompetensi: Memainkan Repertoar Gitar Klasik Grade 7

Indrawan, Andre (2018) Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Berbasis Kompetensi: Memainkan Repertoar Gitar Klasik Grade 7. [Teaching Resource]

[img] Text
01 MODUL 2018_Gitar Grade 7.pdf

Download (220kB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id/

Abstract

Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) berbasis kompetensi adalah media transformasi pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang diharapkan dapat menjadi rujukan bagi peserta pelatihan dalam rangka mencapai tingkat kompetensi tertentu melalui program pelatihan yang didasarkan atas Standar Kompetensi internasional. Standar kompetensi mengacu pada badan-badan penguji internasional seperti Australian Music Examination Board (AMEB), Associated Board of the Royal School of Music (ABRSM), dan Yamaha Music Foundation). Orientasi modul ini ialah pelatihan berbasis kompetensi (Competence Based Training) yang rumus kan ke dalam 3 (tiga) buku yang merupakan satu kesatuan tak terpisahkan dalam penggunaanya, yaitu Buku Informasi, Buku Kerja dan Buku Penilaian. Dengan demikian modul ini dapat digunakan sebagai referensi pembelajaran bagi peserta pelatihan dan instruktur, sehingga pelaksanaan pelatihan dapat berjalan secara efektif dan efisien. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, modul ini disusun dengan sub judul: “Memainkan repertoar Gitar Klasik grade 7“. Semoga modul ini dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat berbagai upaya perbaikan untuk menunjang proses pelaksanaan pembelajaran di lingkungan direktorat guru dan tenaga kependidikan.

Item Type: Teaching Resource
Uncontrolled Keywords: PKB, kompetensi, Grade 7, gitar klasik
Subjects: Musik > Komposisi Musik
Musik > Penyajian musik (musik pertunjukan dan pop-jazz)
Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 10 Oct 2019 06:58
Last Modified: 10 Oct 2019 07:04
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5270

Actions (login required)

View Item View Item