Aditya Lutfi Ardhi Utomo, Nim : 0811242013 (2015) Pembelajaran Musik Kreatif Di Sd Jurug Sewon Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (751kB) | Request a copy |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian pembelajaran Musik Kreatif di SDN Jurug Sewon Bantul Yogyakarta, menggunakan metode kualitatif. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode penjelasan, metode imitasi, metode latihan, metode discografi, metode demonstrasi. Pembelajaran musik kreatif lebih efektif dan efisien, dalam mengembangkan daya kreativitas dan membangun kepribadian siswa. Pembelajaran musik kreatif, lebih menekankan pada pengembangan kreativitas siswa. Melalui proses pembelajaran yang dilaksanakan, siswa dapat berimprovisasi sederhana dan juga secara sederhana dapat mengembangkan pola ritme materi ajar yang diberikan oleh guru. Dalam Proses Pembelajaran musik kreatif dapat memperlihatkan juga, terbangunnya kepribadian siswa. Hal tersebut terwujud melalui pembelajaran praktek dan latihan-latihan kelompok, yang menuntut adanya kerjasama kedisiplinan, tenggang rasa dan saling menghormati
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | Jurusan Musik, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Yogyakarta | ||||
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, musik kreatif, improvisasi, SDN Jurug Sewon Bantul Yogyakarta, metode penjelasan, metode imitasi, metode latihan, metode discografi, metode demonstrasi, | ||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | ||||
Depositing User: | agus tiawan AT | ||||
Date Deposited: | 21 Sep 2015 07:21 | ||||
Last Modified: | 21 Sep 2015 07:21 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/572 |
Actions (login required)
View Item |