Priambodo, Lutfi (2019) Strategi Pembelajaran Kesenian Rontek Sawunggaling Di Desa Menadi Kabupaten Pacitan. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Download (850kB) |
|
Text
BAB V Kesimpulan.pdf Download (415kB) |
|
Text
Jurnal Lutfi.pdf Download (749kB) |
|
Text
Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengungkap dan mendiskripsikan Strategi Pembelajaran kesenian Rontek Sawunggaling di desa Menadi kabupaten Pacitan sebagai objek penelitian. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari pelatih, anggota kelompok Rontek Sawunggaling dan Perangkat Desa/Pamong Desa dalam melaksanakan proses pembelajaran pada Kelompok Rontek Sawunggaling. Hasil penelitian menunjukan cara seorang pengajar dalam proses pembelajaran dengan menerapkan metode pembelajaran yang tepat, suatu kelompok kesenian di desa memiliki perbedaan dalam melakukan proses pembelajaran karena strategi dan metode yang digunakan belum terstruktur. Mulai dari segi penyampaian, penyajian materi dan evaluasinya. Proses pembelajaran pada kelompok Rontek Sawunggaling bila dikaitkan dengan Strategi Pembelajaran ternyata menggunakan strategi yang dikombinasikan atau lebih dari satu strategi pembelajaran antara lain strategi pembelajaran Ekspositori dan strategi pembelajaran Kooperatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI88209#SENI DRAMA TARI DAN MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Rontek, Sawunggaling, Strategi Pembelajaran. | |||||||||
Subjects: | Pendidikan Seni Pertunjukan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Pendidikan Seni Pertunjukan | |||||||||
Depositing User: | IH Nurcahyadi Nurcahyadi | |||||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2020 07:52 | |||||||||
Last Modified: | 08 Apr 2020 07:52 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5903 |
Actions (login required)
View Item |