Items where Subject is "Pendidikan Seni Pertunjukan"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 276.

A

Abd. Gani, Asrul (2021) Pembelajaran Seni Musik Berbasis Microsoft Teams di Kelas VII B SMP Negeri 12 Yogyakarta Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Adam, Dhimas Brian (2021) Pemanfaatan Aplikasi I Real Pro Pada Smartphone Sebagai Media Pengiring Latihan Gitar Elektrik Bagi Mahasiswa Prodi Pendidikan Musik Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Adelaida Panduwal, Yohana (2024) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Tari Cakalele Suku Abui di Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Adha Maryani Koto, Zul (2022) Pembelajaran Ekstrakurikuler Musik sebagai Media Terapi pada Anak Autis di SKA Bina Anggita Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Afifah, Mayfatul (2020) Pembelajaran Seni Budaya Bidang Teater Secara Daring Di Kelas VII B SMPIT Ar Raihan Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Afranada, Finia (2022) Prosedur Pelatihan Double-Stops Dalam Penyajian Violin Concerto No. 2 In E Major. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Afriandayani, Disfi (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Kesenian Sakeco di Kabupaten Sumbawa Besar Nusa Tenggara Barat. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Afrinda Maharani, Dian (2020) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Kesenian Nyambai Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Agave Putra, Hosea (2022) Pembelajaran Lagu Pop Berbasis Vlog Youtube di Smp Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Aininda Yulia Alawiyah, 1410024017 (2018) Implementasi tariGardha Lalita pada kegiatan ekstrakurikuler tari di SMP N 16 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Aisyah, Nadilla (2021) Metode Pembelajaran Tari Klana Topeng Gaya Yogyakarta Di Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Albertus Wisnu Aji Nugroho, 1410028017 (2018) Pembelajaran Ansambel Musik Campuran Di SMP Negeri 5 Yogyakarta Sebagai Sarana Toleransi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Amanda, Rosanti (2021) Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas Vii Smp Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogykarta.

Amanullah, Muh Aswan (2023) Model Kooperatif Dalam Pembelajaran Ganrang Di Sanggar Seni Katangka Gowa. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Ambarsari, Gustirantika (2022) Pembelajaran Tari Pingo Pada Kelas Dasar Di Sanggar Tari Kembang Sore Ranting Kalasan Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Amira, Nadia (2021) Pembelajaran Ekstrakurikuler Teater Berwawasan Lingkungan Di SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Anarbuka Kukuh Prabawa, 1510049017 (2019) Model Cooperative Learning Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Karawitan Jawa di SMP Negeri 12 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Andriyanto, Panca (2023) Pengaruh Kreativitas Terhadap Pemeranan Pada Pemain Drama Surat Undangan Karya Agus Leyloor Oleh Teater Anyar Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Anggarita, Dida Destri (2020) Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Vocal Group Di SMP N 1 Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Anggi Irdiana Kusuma, Ningrum (2019) Implementasi Media Audiovisual pada Pembelajaran Seni Budaya untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa di SMP Negeri 9 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Anggrianata, Angga (2021) Garap Gender Barung Gending Udan Sore Laras Slendro Patet Nem Kendhangan Candra. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Anugerah, Muhammad Rizaldy (2024) Metode Eurythmic Dalcroze Dalam Penerapan Keterampilan Ritmis Siswa Gitar Klasik di Rhythm Star Music School Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Apriansyah, Deden (2021) Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Youtube Pada Materi Tari Di SMP Negeri 3 Taliwang. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Aprilia, Suci (2022) Nilai Pendidikan Karakter Religius Tari Ratoeh Jaroe pada Kegiatan Ekstrakurikuler di MAN 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Apsari, Inggit (2022) Analisis Manajemen Pembelajaran Ekstrakurikuler Tari di SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Apsari Nareswari, Indhi (2020) Penerapan Gaya Bel Canto dalam Pembelajaran Teknik Vokal di Studio Musik Cantabile Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Ariani, Ike Devi (2022) Pembelajaran Tari Secara Daring Pada Rombongan Belajar (Rombel) A di Sekolah Khusus Autis Bina Anggita Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Arifin, Bilal Ihsanul (2019) Model Pembelajaran Project Based Learning pada Mata Pelajaran Seni Musik Kelas IX A dan IX B di SMP N 1 Sewon. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Arrini Sidqo, 1410010017 (2018) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Pada Tari Dariah. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Ash Habil Yamin, 1410018017 (2018) Kajian Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Drama Randai Salisiah Adaik Sebagai Materi Pembelajaran Seni Budaya Di SMA Kelas XI Semester I. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Assegaf, Iqbal (2020) Metode Pembelajaran Tari Ratoeh Jaroe Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Di MAN 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Aulia Sihotang, Meidita (2022) Strategi Pembelajaran Ekspositori Dan Kontekstual Pada Kelas Tari Gelegar Nusantara Di Sanggar Seni Kinanti Sekar Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Ayu Anggraini, Putri (2021) Bentuk Penyajian Tari Angguk Surya Karya Dalam Upacara Sedekah Bumi Di Kabupaten Grobogan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Aziza Aupa, Nur (2021) Metode Pembelajaran Tari Japin Sigam di Sanggar Seni Pusaka Saijaan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Azizah, Nuril (2019) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Drama Tito Sebagai Materi Pembelajaran Siswa SMP. Skripsi thesis, Insititut Seni Indonesia Yogyakarta.

B

Bagariang, Yohana (2021) Strategi Pembelajaran Vokal Pop Pemula Melalui Media Audio Visual Di Purwa Caraka Musik Studio Gedong Kuning Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Bagas Wibisono, Rio (2024) Student Center Learning Pada Tari Jaran Kepang Turonggo Dwi Manunggal Di Desa Putat Kabupaten Temanggung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Baharuddin, Nur Alim (2023) Pembelajaran Bass Electric Di Jogja Music School Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Benedikta Dowa, Theresia (2022) Strategi Pembelajaran Teknik Vokal dalam Ekstrakurikuler Musik pada Masa Pandemi Covid-19 di Smp Negeri 1 Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Budi Raharja, 195701121987031001 (2014) Playing Javanes Gamelan For Autism Liberation. In: The 2nd International Conference on Performing Arts 2014, Faculty of Performing Arts, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 9-10 December 2014, Yogyakarta.

C

Cahayu Mustika, Ella (2024) Model Pembelajaran Inkuiri pada Materi Tari Kreasi Bali Gaya Putra dan Putri di SMK Negeri 1 Banyuwangi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Chandra Abdullah Manikita, Syarifudin (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Tari Tenun Suku Alurung Sanggar Tari Golu Gapung Di Kabupaten Alor. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Chisnanda, Teja Diky (2021) Metode Pembelajaran Tutorial Dalam Pembelajaran Vokal Unisono Secara Daring Di Smpn 1 Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Christiani, Jessica (2023) Kurasi Line Up Artist Prambanan Jazz Festival di Candi Prambanan Yogyakarta. Masters thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Clariza Suryanti, Ni Made (2024) Strategi Ekspositori pada Pembelajaran Tari Makepung dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Tari di SMA Negeri 2 Negara. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

D

Dana, I Wayan (2019) PULAU BALI MENJADI PUSAT DUNIA KOLEKSI SENI PERTUNJUKAN BARONG SAKRAL DAN PROFAN. In: Dunia Koleksi Hulu Hilir Kepemilikan Karya Seni. Ombak, Yogyakarta, pp. 92-114. ISBN 978-602-258-542-8

Dana, I Wayan (2020) STRATEGI PENCIPTAAN SENI BERDASARKAN METODE AMONG KI HAJAR DEWANTARA. In: Kreativitas &Kebangsaan: Seni Menuju Paruh Abad XXI/17. BP ISI Yogyakarta, Yogyakarta, pp. 59-68. ISBN 978-602-6509-63-5

Darmawan Wisnu Putra, 1410014017 (2019) Nilai Edukasi Film Pendek Di Atas Kertas Karya Siswa SMK N 1 Pandak Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Darwati, Iin (2020) Pembelajaran Opera Jawa Langen Mandra Wanara di Paguyuban Langen Mudha Mandra Budaya Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Des' Asa Zuniga Rupadatu, Freund (2021) Metode Pembelajaran Campuran (Eclectic Methods) pada Tari Krincing Kuning di Sanggar Tari Krincing Manis Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Desviani Prajawati, Wa Ode (2020) Manajemen Kegiatan Ekstrakurikuler Teater Sutera SMA Negeri 9 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dewi, Dian Fitriana (2020) Manajemen Seni Pertunjukan pada Pementasan Hasil Pembelajaran Padepokan Tari Langen Kusuma di Kabupaten Ponorogo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dewi, Galuh Destari Kumala (2020) Metode Pembelajaran Tari Rumeksa di Sanggar Dharmo Yuwono Purwokerto. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dio Rizky Andhika Ginting, 1410025017 (2018) Pembelajaran Praktik Mandiri Instrumen Saksofon Kelas X Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dista Yogjanisaa, Sophie Millenia (2022) Penerapan Metode Sariswara dalam Pembelajaran Dolanan Anak Kelas V di SD Tamansiswa Jetis Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Djatmiko, Gandung (2019) Parade Gending Rohani GKJ Klasis Yogyakarta Selatan 2019. Gandung Djatmiko, Gereja Kristen Jawa Sidomulyo Bantul. (Unpublished)

Djatmiko, Gandung and Galang Prayoga, Brillian (2022) Peran Team Work dalam Pengelolaan Seni Pertunjukan. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

Drajad Jiwandono, Mas (2021) Aplikasi E-Gamelan Sebagai Alternatif Media Pembelajaran Praktik Karawitan Secara Daring di SMP Negeri 2 Kretek. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dwi Atmoko, Fajar (2024) Pembelajaran Tari Angguk Putri Dengan Metode Resitasi Dance Script Pada Kelas Remaja Di Sanggar Seni Sripanglaras Kulon Progo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dwi Susilawati, Rahma (2022) Pembelajaran Tari Sekapur Sirih Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Tari Di SMP Negeri Merlung Jambi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dwi Wulandari, Oktavia (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Kesenian Kubro Siswo Putro Mudo Pulesari Wonokerto Turi Sleman. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

E

Edwar, Fauziah Rahmah (2021) Penciptaan Tata Panggung Naskah Ozone Karya Arifin C. Noer. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Eka Putri, Yuana (2019) Nilai – Nilai Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Ekstrakurikuler Orkestra Di SMA Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Eka Safitri, Apsari (2023) Implementasi Nilai Gotong Royong Dan Kedisiplinan Pada Pembelajaran Ekstrakurikuler Seni Karawitan Di SMP PGRI Semanu Gunungkidul. Skripsi thesis, Institute Seni Indonesia Yogyakarta.

Eka Saputri, Ananda (2024) Pembelajaran Tari Incling Jangget dengan Media TikTok pada Ekstrakurikuler Tari di SMP Negeri 3 Sewon Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Enggardia Dyah Rahayu, Rr. Bernadetta (2022) Penerapan Fungsi Manajemen Sanggar Tari Sekar Jayashree Cangkringan Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Erlinda Noti, Elfrida (2024) Analisis Materi Musik Tradisional pada Buku Seni Budaya Kelas VIII Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Evita Christianti, Sarah (2024) Strategi Pembelajaran Langsung pada Tari Kreasi di Kelas V SD Taman Muda Ibu Pawiyatan Tamansiswa Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

F

Fabio Cross, Natasha (2022) Penerapan teknik Dasar klarinet Seacara OnlineBagi Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Cibinong. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Fachtya, Berrar (2019) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Kesenian Sandur Cerita Balong Blandong Di Desa Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Fahri, Moh (2020) Pembelajaran Pantomim Dengan Menggunakan Model Jigsaw Pada Kelas VIII A Di SMP IT Ar Raihan Bambanglipuro Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Fajar Maulana, Muhammad (2024) Pembelajaran Tari Boran Melalui Video Berbasis Youtube Di Smp Negeri 2 Lamongan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Fautngil, Irene (2022) Strategi pembelajaran Ekstrakurikuler Tari Pada masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 1 Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Febriana, Eka (2021) Metode Pembelajaran Tari Gendro Berbasis Karakter Gerak di Sanggar Budaya Nusantara Kediri Jawa Timur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Fitria, Meilanie (2020) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Drama Tunjung Munanges sebagai Media Pembelajaran Seni Budaya pada Kelas XI SMA Negeri 2 Sumbawa Besar. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Fonda Brevi, Dio (2022) Implementasi Metode Euritmika Dalcroze Untuk Meningkatkan Keterampilan Bernyanyi Pada Paduan Suara Di SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

G

Galang Prayoga, Brillian (2023) Pembuatan Video Pembelajaran Berbasis Animasi Tentang Pengenalan Tokoh Kesenian Reog Ponorogo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Galuh Daneswari, Sri (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Tari Nawung Sekar di Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Garibaldi, Pipin Etude Concerto for Violin and Orchestra in Pentatonic Scale. [Composition]

Garisi, Eirene (2021) Pembelajaran Vokal Paduan Suara Secara Daring di Unit Kegiatan Mahasiswa Vocalista Harmonic Choir Institut Seni Indonsesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Gena, Sekar Syirih Putri Alella (2020) Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division Untuk Mata Pelajaran Seni Budaya Kelas VIII B DI SMP N 9 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Gunawan, Diva Putri (2022) Gerakan Tari Bedhaya Ketawang Surakarta Sebagai Ide Penciptaan Motif Pada Busana Ready To Wear. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Gusega Wipardana, Arya (2024) Pola Tabuhan Nguthik Pada Bonang Barung Dalam Karawitan Gaya Yogyakarta Sebagai Ide Penciptaan Komposisi Karawitan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

H

HARUMI, Yutha Derrosa (2018) Efektivitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Ansambel Musik Di Smp Negeri 12 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Handayani, Monika (2023) Model Pembelajaran Teams Games Tournament pada Materi Pantomim di SMPIT Ar Raihan Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Hardianto, Gesang (2019) Eksistensi Tantra Music Course Sebagai Lembaga Pendidikan Nonformal Di Tulungagung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Haryanto, Haryanto and Noor Kamilah, Fathia (2022) Sebuah Studi Kasus pada Relief Candi Borobudur. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

Herbekti, Silvia (2022) Penerapan Metode Pembelajaran pada Tari Kreasi Baru di Sanggar Tari Arum Sari Magelang. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Herlinda Jeminu, Paskalia (2024) Implementasi Teori Belajar Behavioristik pada Pembelajaran Ekstrakurikuler Paduan Suara di SMP Negeri 14 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Hermansyah, Ricky Oktariza (2021) Reinterpretasi Ritme Fandango dan Bolero Karya Leo Brouwer dengan Pendekatan Ritme Zapin Melayu. Masters thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Hernanda, Yoga Resky (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Seni Pertunjukan Karungut Dayak Siang Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah. Skripsi thesis, institut seni indonesia yogyakarta.

I

Ilham Ramadhan, Mohammad (2023) Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Aspek Kognitif Materi Bernyanyi Vokal Solo di SMP Negeri 14 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Ilham Romadlon, M. Nanda (2024) Pembelajaran Integratif Seni Drama Tari dan Musik dalam Kesenian Sandur di Sanggar Seni Sayap Jendela Bojonegoro. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Indah Siswanti, Putri (2024) Implementasi Teori Belajar Konstruktivisme pada Pembelajaran Tari Turangga Yaksa di Sanggar Tari Sekar Mayang Trenggalek. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Indrasanjaya, Rian (2022) Audiovisual sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Tari Tradisional di Kelas VIII SMP Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Indrawati, Antonia Tari Sarwendah. [Video]

Indrawati, Antonia Tari Sarwendah 2020. [Video]

Indrileani, Dewi (2024) Media Pembelajaran Berbasis Podcast Berbantuan Aplikasi Spotify pada Materi Lagu Daerah dengan Dua Suara di SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Inggridea Suci, Larasati (2023) Nilai Pendidikan Karakter Peduli Sosial dan Tanggung Jawab dalam Naskah Drama Bingkisan Istimewa Karya Tembong Siswodiharjo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Irfana Sulistyorini, Sofya (2024) Implementasi Literasi Digital dalam Pembelajaran Tari Tradisional: Tinjauan dari Perspektif Guru dan Siswa di SMP Negeri 1 Limpung, Batang. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Iswantara, Nur (1994) Memahami Naskah Drama Genderang Bharatayuda, Karya Sri Murtono. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta.

Iswantara, Nur (2013) Proses Kreatif Teater Garasi pada Pertunjukan Lakon Waktu Batu Pendekatan Kreativitas. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta.

Iswantara, Nur and Nurdiharto, Muhammad (2020) Pertunjukan Waktu Batu Teater Garasi Yogyakarta Ekspresi Seni Budaya Indonesia. LPPM ISI Yogyakarta.

J

Jeannifer, Veronica (2022) Metode Self Directed Learning Pada Pembelajaran Musik Angklung Di SMP Negeri 2 Kretek Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Joan Kris Biantono, Aleksander (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Naskah Drama Utang Karya Santo Angsa. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Joan Nago, Richard (2022) Penggunaan Aplikasi I Real Pro dalam Pelatihan Musik Band di Gereja Mawar Sharon Solo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Julian Primayuda, Muhamad (2021) Pengelolaan Pembelajaran Sanggar Seni Davortemusc di Sman 3 Martapura. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Juwita Rahmi, Vianazir (2019) Efektivitas Metode Inkuiri untuk Pembelajaran Bernyanyi Umisono Siswa Kelas VII G SMP Negeri 2 Sewon. Other thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

K

Kasmidja Kedang, Martina (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Tari Lusi Lerang Di Desa Riangbaring Kecamatan Ile Bura Kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Kirana, Fransiskus Sasi (2019) PROSES PEMBELAJARAN EKSTRAKURIKULER KARAWITAN JAWA DI SMP N 1 JETIS BANTUL DI. YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Krisna Dwijayanti, Theotera (2023) Penerapan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Tari Jurit Ampil Kridha Warastra pada Kegiatan Ekstrakurikuler Tari di SMP N 1 Salatiga. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Kristiani, Ketty (2021) Implementasi Silabus dalam Pembelajaran Vokal POP di Sanggar Musik Melody Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Krisvaramurti, Andreas Dharma (2021) Teknik Joint Shifting Pada Lagu Candle Power Karya Steve Vai. Skripsi thesis, Institute Seni Indonesia Yogyakarta.

Kuardhani, Hirwan (2021) Bukan Hanya Panggung:Transformasi Teater Panggung ke Pertunjukan Digital. Manual. ISI Press, Surakarta.

Kuardhani, Hirwan (2017) Perancangan Lakon Teater dan Wayang “The Legend of Roro Jonggrang” dalam Rangka APB (Asia Pacific Bond) di Shanghai-Cina 2017. [Performance]

Kuncoro, Tabita Sabathini (2022) Penerapan Pola Berbasis Warna Pada Pembelajaran Lagu Ferris Wheel Untuk Anak Usia 5-7 Tahun di Kawai Music School Lumajang. Skripsi thesis, Insitut Seni Indonesia Yogyakarta.

Kurnia, Imam (2023) Nilai-nilai Pendidikan Karakter pada Pertunjukan Sinrilik I Makdik Daeng Rimakka di Sanggar Seni Bontoramba Kabupaten Gowa. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Kurnia Ulil Albab, 1410031017 (2018) Management Jogja Music School (Jms) Yogyakarta Pada Pembelajaran Kelas Gitar Dan Bass. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Kurniawan Suhardi, Ade (2019) Implementasi Strategi Pembelajaran Kooperatif Pada Materi Bernyanyi Unisono Di SMP Negeri 15 Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

L

LESTARI, Reni Ida (2018) Pembelajaran Tari Bedana Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Di Smp N 2 Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Lalel, Dince Kristina (2020) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Tari Lego-Lego Suku Alurung Di Sanggar Tari Golu Gapung Kabupaten Alor. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Lara Septia, Adelia (2024) Model Pembelajaran Kooperatif Pada Ekstrakurikuler Band Di SMP Negeri 3 Sewon. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Lasar, Eugenia Lipa (2021) Pembelajaran Teknik Vokal Paduan Suara Di Lingkungan St. Wilhelmus Lusikawak Paroki Waikomo Lembata Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Le'bok, April (2022) Drama Musikal “Kenapa Tidak” Media Kreativitas Siswa Di SMP Negeri 16 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Lie, Tangchachiang (2021) Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Lindung, Khatra Samara (2022) Inovasi Pembelajaran Pantomim Faiq Enderiza Di SD Muhammadiyah Nitikan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Lundia Amararatri, Sylva (2019) Naskah Drama Rais Tamas Sebagai Media Pembelajaran Seni Teater: Studi Kasus Penulisan Naskah Fragmen Di SMP N 16 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

M

Madyasmoro, Ganang (2020) Pembelajaran Paduan Suara Mahasiswa Ahda Gitana Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Maharani, Intan (2023) Pengaruh Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Penulisan Naskah Drama Mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Mahardika, Krisna (2021) Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Musik Keroncong Di Komunitas Keroncong Anak Jombang Pada Kelas Lanjutan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Mali, Raimunda Yunita (2021) Pembelajaran Ansambel Musik Suling Bambu Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Di SMPN 1 Lamaknen, Belu, Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, Intitut Seni Indonesia Yogyakarta.

Manikita, Vivian (2022) Metode Amati, Tiru, Modifikasi (ATM) pada Pembelajaran Tari Kelas VII D SMP Negeri 16 Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Manullang, Rodame Aprilla (2021) Lagu “Berkibarlah Bendera Negriku” Sebagai Sarana Meningkatkan Kemampuan Membaca Notasi Angka Dalam Pembelajaran Ekstrakurikuler Pianika Di Sdn Bantul Warung Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Marcella, Yunike (2019) Reward dan Punishment untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Seni Musik Kelas VIII A di SMP Piri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Maretaura Lesmana, Tarisya (2024) Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Seni Teater pada Siswa Kelas VII di MTs Negeri 5 Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Mario Fernando Pardede, 1410002017 (2018) Nilai Pendidikan Karakter Dalam Drama Musikal Mate Mangkar Untuk Materi Pembelajaran Wawasan Seni Budaya Siswa Tingkat Sekolah Menengah Pertama (Smp). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Mario Vianey Lawe Lobemato, Yohanes (2022) Implementasi Model Kooperatif Melalui Metode Eksperimen pada Pembelajaran Seni Musik Kelas XI IPA 2 Di SMAN 1 Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Marsela, Alkadina (2024) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Kesenian Rinding Gumbeng Sanggar Rinding Gumbeng Ngluri Seni Desa Beji Kapanewon Ngawen Kabupaten Gunungkidul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Marsudi, Marsudi and Saepudin, Asep Metodologi Penelitian. In: Metodologi Penelitian. Jurusan Karawitan FSP, ISI Yogyakarta.

Marsudi, Marsudi and Saepudin, Asep Metodologi Penelitian. In: Metodologi Penelitian. Jurusan Karawitan FSP, ISI Yogyakarta.

Mega Kusuma Putri, Oktavia (2020) Rancangan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division Pada Pelajaran Seni Tari Kelas VII Di SMP N 1 Sewon. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Meilina Ratria Putri, 1410021017 (2018) Teknik Bernyanyi Lagu Daerah Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Meko Making, Alexander and Meko Makin, Alexander (2021) Nilai-nilai Pendidikan Karakter Pada Tari Betulelu Desa Serinuho Kecamatan Titehena Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Miswari, Syahron Falah (2021) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Teks Lakon Rangkayo Hitam Teater Tradisional Dulmuluk Jambi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Murniyati, Anida (2022) Metode Demonstrasi Dan Imitasi Pada Tari Golek Ayun-Ayun Di Perkumpulan Tari Krida Beksa Wirama Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Murti, Dewi Ratri Kalingga (2020) Manajemen Pembelajaran pada Kelas Pendidikan dan Pengembangan Seni Tradisi (PPST) di SMP Pawyatan Daha 1 Kediri. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Muslim, Muslim (2024) Penerapan Metode Kodaly pada Pembelajaran Seni Musik Recorder di SMP Muhammadiyah 1 Seyegan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

N

Nendra Pratama, Ujang and Destari Kumala Dewi, Galuh (2020) Implementasi Social Network Learning Berbasis Edmodo sebagai Alternatif Pertemuan Kelas pada Situasi Pandemik Covid-19 di Jurusan Pendidikan Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta. Technical Report. Lembaga Penelitian Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Yogyakarta.

Nevada, Rr. Akita Rheanita (2020) Pembelajaran Piano Klasik di Lembaga Kursus Musik Distinction Music School Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nila Adinda, Silvia (2022) Pembelajaran Tari Rejang Dewa untuk Meningkatkan Sikap Religius Anak di Pasraman Raditya Tegaldlimo Banyuwangi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nilasari, Fingki (2021) Nilai-nilai Pendidikan Karakter pada Tari Sekar Pinuji di Pusat Olah Seni dan Bahasa Retna Aji Mataram Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nirmala Dewi, Rima (2022) Pembelajaran Paduan Suara pada Kegiatan Ekstrakurikuler di SMP Negeri 2 Bantul. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Noersyah, Raffi (2021) Mix Media Antara Seni Tari Dengan Video Mapping “Nirzana Treasure”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nova Ibrahim, Abhe (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter pada Tari Penthul Melikan di Desa Tempuran Paron Ngawi Jawa Timur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nugroho, Allesa (2023) Penerapan Teknik Chordal Dan Tangga Nada Pentatonik Dalam Improvisasi Piano Pada Lagu “Amazing Grace” Karya John Newton. Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nugroho, Kantoko Satmo (2019) Strategi Pembelajaran Seni Budaya Di Kelas VIII B SMP Piri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nur Agustin, Alifia (2022) Model Pembelajaran Blended Learning Pada Pembelajaran Tari Kreasi Di Kelas IX SMP Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nur wahyuni Putri, Utari (2022) Pembelajaran Praktik Karawitan Yogyakarta di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta sebelum dan pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nurdiharto, Muhammad (2022) Pembelajaran Drama Di Acting Class Bennyinstitute Lubuklinggau Sumatera Selatan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nurmalita Murtiyati, Titis (2021) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Pada Tari Mulat Sarira di Sanggar Tari Wiraga Apuletan Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Nurul Anisa, Titania (2021) Teori Behavioristik Dalam Pembelajaran Tari Sigeh Penguten Pada Kegiatan Ekstrakurikuler SMP Negeri 19 Pesawaran Lampung. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

O

Ocavia, Tenvi (2019) Nilai-nilai Pendidikan Karakter pada Tari Sigeh Penguten. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Octavianingrum, Dilla (2020) Pesona Alam. In: Cinta: Definisi Cinta adalah Kita. LovRinz Publishing, p. 61. ISBN 978-623-289-081-7

Octavianingrum, Dilla and Ambarsari, Gustirantika (2020) Analisis Penggunaan Aplikasi Pembelajaran Daring Schoology bagi Mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

Octavianingrum, Dilla and Handayani, Monika (2022) Desain Model Pembelajaran Research-Based Learning di Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

Octavianingrum, Dilla and Ummuliah, Rabiatul (2021) Pengembangan E-Learning Berbasis Schoology dan Zoom Meeting di Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

P

PRAMASHEILLA, Dinda Assalia Avero (2018) Implementasi Naskah Drama Cici Meni Sebagai Media Pembelajaran Seni Budaya Untuk Mengembangkan Rasa Percaya Diri Siswa Kelas Vii Smp N 16 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

PUTERA, Sugma (2018) Pembelajaran Lagu Daerah Dengan Ansambel Rekorder Di Mts N 5 Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Panjaitan, Okdimar (2019) Pembelajaran Paduan Suara Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Di SMP Negeri 2 Sewon. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Pantham, Potchanan (2019) A-Na(d)tayaSati (Hubungan Anapanasati dalam Gerakan Tari Klasik Thailand dengan Kesadaran). Masters thesis, ISI Yogyakarta.

Permata Heldisari, Hana and Brevi Fonda, Dio (2020) Efektivitas Metode Eurhythmic Dalcroze Terhadap Kemampuan Membaca Ritmis Mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

Permata Heldisari, Hana and Ilham Ramadhan, Mohammad (2021) Pengembangan Materi Pembelajaran Pitch, Tempo dan Dinamika dalam Pembelajaran Musik Berbasis Eurhythmic Dalcroze. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

Permata Heldisari, Hana and Susanto, Andi (2022) Model Pembelajaran Project Based Learning pada Mata Kuliah Teknik Vokal untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

Permatasari, Cantika (2024) Proyek Pengutan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Pembelajaran Seni Budaya di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Pramesti Rizki Utami, Aulia (2021) Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Vokal Pop Di Pitch Vocal Work Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Prasetya, Hanggar Budi and Putra, Ign Krisna Nuryanta and Wahyu Widodo, Tri (2020) Opening melody for patet sound space on shadow puppet theatre. In: 21st century innovation in music education. CRC Press/Balkema, London, pp. 395-410. ISBN 978-0-367-11122-9

Priambodo, Lutfi (2019) Strategi Pembelajaran Kesenian Rontek Sawunggaling Di Desa Menadi Kabupaten Pacitan. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Prihantara, Cahya (2023) Nilai Pendidikan Karakter Religius dalam Seni Shalawat Badui Sawung Galing di Dusun Gandok Kapanewon Ngemplak Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Prima Handayani, Aulia (2022) Pembelajaran Rekorder Berbasis Hybrid Learning Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 7 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Prima Sari, Lisa (2021) Metode Pembelajaran Tari Angguk Putri Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu Di Sanggar Seni Sripanglaras, Pripih, Kokap, Kulon Progo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Probosini, Agustina Ratri (2015) Problematika Ketepatan Penerapan Kosa Kata Krama dalam Ragam. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

Probosini, Agustina Ratri and Permata Heldisari, Hana and Ilham Ramadhan, Mohammad (2022) Pengaruh Model Discovery Learning pada Kuliah Sejarah Seni Terhadap Sikap Melestarikan Budaya Bangsa Mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan Isi Yogyakarta. Project Report. LPM ISI Yogyakarta, Yogyakarta: Jur. Sendratasik FSP ISI Yogyakarta.

Pudjasworo, Bambang and Prasetya, Hanggar Budi and Wayan Senen, I and HB Raditya, Michael and Rokhani, Umilia and Yudiaryani, Yudiaryani (2017) Karya Cipta Seni Pertunjukan. JB Publisher, Yogyakarta. ISBN 978-602-0818-58-0

Puji Utami, Pratiwi (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Tari Seblang Olehsari Pada Ritual Adat di Desa Olehsari Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Punu, Valent (2021) Pembelajaran Vokal Materi Lagu Modern Secara Daring Pada Kelas IX D Semester Gasal Tahun 2020 Di SMP N 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Purnawan Angga Utama, Muhammad (2019) Pembelajaran Ansambel Angklung Di SMP N 3 Banguntapan. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Purwitasari, Ayu (2019) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Tari Jejer Gandrung Kreasi Karya Sumitro Hadi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Puspita Sari, Dini (2019) Implementasi Nilai Pendidikan Karakter Drama Tari Musik La-Tahzan Pada Pembelajaran Seni Budaya Kelas IX SMP IX Ar-Raihan Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogykarta.

Putri Amalia Huzna, Calista (2022) Model Blended Learning pada Pembelajaran Tari di Kelas VII F SMP Negeri 1 Sewon Bantul. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

R

R. Prabowo, Ziko (2022) Komposisi “Misticism” untuk Format Ansambel Campuran (String Trio dan Suling Jawa). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

RACHMAWATI, Zulvana (2018) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Drama Cici Meni Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Raharja, Budi (2021) Metode Penelitian Pendidikan Seni Pertunjukan:Konsep dan penerapannya dalam Penelitian Pembelajaran Seni Budaya. BP ISI Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 978-623-5884-01-1

Raharja, Budi and Ridlwan Munier, Fatih (2021) Tembang Dolanan Anak Sebagai Media Pembelajaran Membaca Dalam Jaringan Anak UsiaDini di Taman Kanak-kanak Pertiwi III Sinduadi Mlati Sleman. Project Report. LPM ISI Yogyakarta, Yogyakarta: Jur. Sendratasik FSP ISI Yogyakarta.

Raharja, Budi and Samuel Biantara, Adnris (2019) Model Pembelajaran Karawitan Jawa Berbasis Multimedia. Technical Report. Lembaga Penelitian Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Yogyakarta.

Rahmayanti, Fiki (2021) Tinjauan Garap Ladrang Srundeng Gosong Laras Pelog Pathet Nem dalam Sajian Klenengan Gaya Surakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Rajagukguk, Daniel (2024) Pemanfaatan Aplikasi Pro Metronome Pada Instrument Drum Dalam Proses Latihan Musik Band Di Gereja Bethel Indonesia Rock Griya Jogja. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Rangga Adi Saputra, 1410003017 (2019) Model Pembelajaran Ansambel Gitar Kelas X Di SMK N 2 Kasihan Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Ratri Probosini, Agustina (2020) GEGURITAN TUNJUNG BIRU. [Show/Exhibition]

Refael, Refael (2023) Efektifitas Metode Analisis Struktural Dalam Interpretasi Musik Abad 19 (Studi Kasus : Suite For Piano Fp.19 Karya Francis Poulenc). Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Regina, Tabita (2022) Pembelajaran Bina Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama (BKPBI) untuk Anak Tunarungu di SLB Negeri 2 Bantul. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Rekyan Pramudha Wardhani, Nareswari (2020) Strategi Pembelajaran Seni Tari Di SMP Negeri 1 Wonosari Gunungkidul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Restu Wibowo, Tegar (2024) Implementasi Metode Tutor Sebaya pada Pembelajaran Tari Trengganon di Paguyuban Kesenian Trengganon Alfatah Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Rhema Rahmadi, Gena (2021) Karya Musik "Ternary" dalam 21 Bagian dengan Menggunakan Bentuk Lagu Tiga Bagian. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Ridlwan Munier, Fatih (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter pada Tari Sufi di Pondok Pesantren Maulana Rumi Sewon, Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Risti Rizkinda Sari, Ajeng (2021) Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Riyadi, Naufal (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Teknik Tremolo Dalam Pendidikan Musik Melalui Aransemen Lagu “Ibu Pertiwi”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Rizki Dermawan, Moch (2022) Model Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan Pada Kegiatan Ekstrakulikuler Tari Di SMP Negeri 16 Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Rosanti, Vita (2022) Metode Pembelajaran Pemeranan Pada Kethoprak Lakon Telik Sandi di Komunitas Sineprak AnakMuda Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Roziqin, Muhammad Khoirur (2021) Manajemen Pembelajaran Pada Kegiatan Esktrakulikuler Band di SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung Jawa Timur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Rulzanifa Hsb, Ardini (2022) Metode Pembelajaran Tari Burung Di Sanggar Wiraga Apuletan Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Rustam, Elisa (2022) Penerapan Pentatonic Scale dalam Improvisasi Flute pada Lagu Afro Blue Karya Mongo Santamaria. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

S

SUSANTO, Chandra Adhi (2019) Nilai Nilai Pendidikan Karakter Fragmen Naskah Drama Lentera dalam Pembelajaran Seni Budaya di SMP Piri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sahri, M Alfi (2019) Pembelajaran Drama Tari Musik Terintegrasi Pada Pelajaran Seni Budaya Di SMP N 9 Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Samuel Biantoro, Andris (2019) Pembelajaran Keyboard Acompaniment Di Lembaga Kursus Etnictro Music Education Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Saness Tikarani Ginting, Trifena (2020) Strategi Pembelajaran Paduan Suara Unit Kegiatan Mahasiswa Vocalista Harmonic Choir Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Saputro, Abidin Anton (2021) Pembelajaran Notasi Balok Melalui Lagu Meraih Bintang Di Sekolah Dasar Negeri Tegalpanggung Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sari, Dwi Yunita (2022) Penerapan Pendekatan Saintifik Pada pembelajaran Tari kelas VII C Semester Gasal di SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sarjiwo, Sarjiwo and Putra Negara, Anak Agung (2018) Tari Bawung Jaya Wisesa (Pentas di Malaysia). [Performance]

Satya, Bram (2021) Bersinergi Bawa Semangat Festival Pascapandemi. Kedaulatan Rakyat. p. 15.

Satya Gandhi, Agung (2024) Penerapan Teknik Ghost Note pada Pembelajaran Drumset untuk Mahasiswa di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Scativana Isnaeni, Dwi (2021) Metode Pembelajaran Teater Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Di Smkn 1 Bawang, Banjarnegara. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Seisoria, Manggalagita Teofilus (2022) Pelatihan Solfegio Bagi Song Leader di Gkjw Jemaat Kedungkandang Malang. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Setia Kris Sujatmoko, Yusuf (2022) Metode Pembelajaran Tari Retna Pamudya di Sanggar Seni Sri Rama Prambanan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Shafira Husna, Nurul (2022) Penerapan Metode Dalcore Dalam Pelatihan Rampak Kendang Di Sanggar Citra Nusantara Studio Bogor. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Shafira Kaban, Ira (2022) Penerapan Metode Picture and Picture Dalam Pembelajaran Tari di SMP Negeri 1 Sewon. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sheylla Prawirahati, Rr. Hervin (2023) Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Seni Musik di SMP Negeri 1 Pandaan Pasuruan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Shohib, Ibnu M (2021) Pemeranan Tokoh Dave Dalam Naskah Strip Poker Karya Jean Pierre Martinez. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Sholikin, Ahmad (2024) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Naskah Drama Monolog Kemerdekaan Karya Putu Wijaya. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Silalahi, Mastamaduma Hyllary Romauli (2020) Model Pembelajaran Cooperative Learning pada Color Guard UKM Drum Corps Saraswati Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sinaga, Yogi (2021) Metode Pembelajaran Di Kalanari Theatre Movement Studi Kasus Pertunjukan Teater Situs Spesifik. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sinta Wijayanti, Fike (2021) Strategi Pembelajaran Tari Nawung Sekar di Sanggar Tari Setyo Rini Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Siti Nurya, Nadya (2024) Implementasi Model Project Based Blended Learning pada Pembelajaran Ansambel Musik di Kelas XI SMA Negeri 1 Manyar Gresik. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sophian Tuahman Sinulingga, 1410008017 (2018) Metode Mengajar Alat Musik Recorder Mata Pelajaran Seni Budaya Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Subakti Wicaksono, Muhammad (2024) Pembelajaran Vokal dengan Metode Solfegio pada Ekstrakurikuler Vokal di SMP Negeri 1 Sewon Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sugianti, Rini (2019) Implementasi Olah Tubuh Dalam Pembelajaran Seni Tari Di SMP Negeri 1 Sewon. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Suharto, Debora Ekadani (2019) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Drama Musikal Tuai. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Suluh Satria Putra, Abraham (2023) Penerapan Konsep Hybrid Dalam Latihan Paduan Suara Voice in December #8 "Thankful" 2022 Paduan Suara Vocalista Harmonic Choir ISI Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Sumaryono, Sumaryono (2021) Wayang Topeng Pedhalangan Yogyakarta, Jejak Lain Perkembangan Seni Pertunjukan Topeng di Jawa. UPTD Taman Budaya Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 978-602-50302-8-4

Susanto, Andi (2024) Model Pembelajaran Kooperatif Pada Kelompok Musik Angklung Klasik Nusantra (Angkasa) Tulungagung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

T

Tanjung, Putra (2022) Strategi Pembelajaran Musik Berbasis Improvisasi Di SMA Negeri 1 Pontianak. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Taufan Nugraha, Jhonny (2024) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation pada Materi Musik Ansambel Sejenis di SMP Negeri 3 Pleret Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Tawaqqal, Mahatma Putra Yudha (2021) Peran Anak-Anak Sebagai Pahlawan Untuk Penciptaan Lukisan. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Tenkudi, Martina (2022) Direct Learning dalam Pembelajaran Paduan Suara di SMAK Santu Stefanus Ketang Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Todo William Asiatno Hutabarat, Jerry (2023) “Skypiea” Komposisi Musik Eksplorasi Teknik Extended Saxophone Dengan Format Kuartet Berdasarkan Manga One Piece. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Tri Sulistyawati, Agnes (2022) Metode Tutor Sebaya Pada Pembelajaran Tari Kapitan Martha di Sanggar Mahasura Patuk Gunungkidul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Trianasari, Susi (2020) Metode Pembelajaran Tari Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Di SMK Terpadu Takwa Kecamatan Belitang Kabupaten Oku Timur Sumatera Selatan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Tristiandika Saputra, Safiudin (2021) Metode Eksperimen Pada Pembelajaran Tari Di Sanggar Mila Art Dance School Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Tyas Prajwalita, Raras (2024) Implementasi Model Pembelajaran Langsung pada Praktik Biola Kelas X di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

U

Ummuliah, Rabiatul (2022) Metode Contextual Teaching and Learning pada Pembelajaran Tari di SMP Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

V

Vania, Sabina Stella (2020) Pembelajaran Teknik Dasar Gitar Akustik Menggunakan Strategi Pasangan Dalam Praktik Pengulangan Pada Siswa SMP Negeri 1 Banjarnegara. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Virginia Cindy Pramudia, Rosa (2024) Nilai Pendidikan Asah Asih Asuh dalam Materi Tembang Dolanan Anak di Sekolah Kasih I-CARE Nusantara Borobudur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

W

Wahyu Setyowati, Eka (2023) Proses Pembelajaran Karya Sendratari Meras Gandrung di SMK Negeri 1 Banyuwangi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Wardana, Wahyu Padma (2022) Metode Pembelajaran Pada Ekstrakurikuler Reog Kendhang di SMP N 1 Kauman Tulungagung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Weningsari, Riendiana (2019) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter pada Tari Angguk Putri Sripanglaras Desa Pripih, Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Wiati Ning Asih, Dinda (2023) Manajemen Pembelajaran Pada Ekstrakurikuler Angklung Di SDIT Al-Khairaat Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Wicaksono, Sunu Ari (2020) Model Pembelajaran Cooperatif Learning Ekstrakurikuler Musik Keroncong Di SD Tamansiswa Jetis Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Widiyanto, Nugro (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Tari Punjen Pada Upacara Nyadran Tenongan Di Dusun GiyantiI KecamatanN Selomerto Kabupaten Wonosobo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Wijaya, Bravandy (2020) Pembelajaran Violin Di Sang Surya Philharmonic Orchestra Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Wijiasih, Rahayu (2021) Model Pembelajaran Jigsaw Secara Daring Pada Pembelajaran Tari di SMP Negeri 1 Sewon. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Winda Damayanti, Hanifah (2021) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Pada Tari Sekar Pudyastuti Dan Relevansinya Dalam Pembelajaran Seni. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Windhari Widodo, Anting Retno (2022) Garap Ricikan Gender Barung Gending Pramugari Laras Pelog Pathet Barang Kendhangan Sarayuda. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Wiritanaya, Reni (2022) Manajemen Pembelajaran Ekstrakurikuler Musik Angklung dan Gitar di SMP IT Ar Raihan Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI YOGYAKARTA.

Wulan Nugrahani, Yulindha (2021) Dampak Covid-19 Pada Proses Pembelajaran di Sanggar Tari Gatra Kencana Desa Plandaan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Wulandari, Wulandari (2019) Pembelajaran Tari Wijaya Kusuma Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Tari Di SMP N 3 Jetis Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Wutun, Beatrich Deram (2020) Metode Pembelajaran Di Sanggar Tari Artha Dance Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Y

Yohana Silvi, Margareta (2024) Materi Seni Drama Tari dan Musik dalam Program Kampus mengajar Angkatan 7 di SD Negeri Bangunharjo Sewon Bantul. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Yuanda, Firmansyah (2024) Implementasi Sila-Sila Pancasila Pada Pemebelajaran Kesenian Didong Gayo di Sanggar Renggali Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Yudha Mangemba, Moh (2023) Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Pada Section Color Guard Di Ukm Drum Corps Saraswati Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Yuella, Ema (2021) Pendekatan Scientific Learning dalam Pembelajaran Tari di Kelas VII G SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Yuliati, Lia (2020) Strategi Pembelajaran Tari Untuk Anak Usia Remaja Di Sanggar Tari Kembang Sore. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Yuni Yuliati, Camelia (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Naskah Drama Koetkoetbi Karya Soekarno oleh Teater Kita Kita di Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Yusuf Prabowo, Singgih (2022) Model Pembelajaran Role Playing pada Langen Carita "Prawiratama" dalam Kontingen Kapanewon Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Tahun 2021. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Z

Zain Amrullah, Muhammad (2021) Strategi Pembelajaran Daring Pada Kelas Ansambel Gesek Di Program Studi S-1 Musik, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Zain Putri Abian, Zalfa (2024) Project Based Learning pada Materi Drama Musikal Kelas Xi di Jurusan Teater SMK Negeri 12 Surabaya. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Zufar Kaloka, Aushof (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Eksplorasi Bunyi Pola Ritmis Perkusi di Sekolah Seni Alam (Sulam) Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

Zulfikri Hidayatullah, 1410006017 (2018) Manajemen Ekstrakurikuler Drumben Gita Srikandi Pansa Di SMP Negeri 1 Pandak. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

This list was generated on Tue Dec 3 15:28:34 2024 WIB.