Model Student-Centered Learning dalam Pembelajaran Musik Studi Kasus Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah

Fide Tomacho.R, NIM. 0811202013 (2015) Model Student-Centered Learning dalam Pembelajaran Musik Studi Kasus Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (953kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (775kB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas model pembelajaran musik dengan studi kasus komunitas belajar Qaryah Thayyibah yang berlokasi di Salatiga. Model yang diamati adalah Student Centered Learning, atau model pembelajaran yang terpusat pada siswa. Dalam hal ini, guru, atau di komunitas tersebut disebut dengan istilah pendamping, bertindak pasif, sementara siswa berperan aktif. Model pembelajaran di Qaryah Thayyibah pada umumnya menitikberatkan peran serta aktif para siswa, yang menentukan sendiri arah belajarnya. Selama ini para siswa Qariyah Thayyibah telah meraih banyak prestasi kreatif, baik di tingkat lokal, regional, maupun nasional. Pengamatan yang dilakukan dari model pembelajaran musik di Qaryah Thayyibah ini mulai dari kegiatan di kelas, kegiatan di lapangan, hingga produk-produk kreatif yang dihasilkan oleh para siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Fide Tomacho.R, NIM. 0811202013UNSPECIFIED
Department: Jurusan Musik, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: Qaryah Thayyibah, Model Pembelajaran, Musik, Student Centered Learning, komunitas belajar, produk kreatif
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 29 Sep 2015 07:08
Last Modified: 29 Sep 2015 07:08
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item View Item