Strategi Promosi Perpustakaan Seni

Samiyati, Samiyati (2020) Strategi Promosi Perpustakaan Seni.

[img] Text
Strategi Promosi Perpustakaan Seni.pdf

Download (112kB)

Abstract

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta sebagai perpustakaan perguruan tinggi seni mempunyai ciri khas koleksi. Konten koleksi yang dimiliki berkaitan dengan subjek seni budaya. Dari data statistik pengunjung beberapa tahun terakhir diketahui bahwa tingkat kunjungan pemustaka masih tergolong rendah. Menurut hemat penulis diperlukan strategi promosi yang lebih intensif agar jasa dan layanan perpustakaan dapat dimanfaatkan secara lebih optimal. Makalah ini membahas permasalahan seputar cara menjual perpustakaan agar berdayaguna untuk kemajuan ISI Yogyakarta. Tak lain tujuannya agar menjadi pusat informasi yang relevan dengan tuntutan kebutuhan zaman. Sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan pekerja seni dalam bidang industri kreatif, sudah seharusnya perpustakaan mengadopsi berbagai cara promosi jasa layanan kepada pemustaka. Strategi ini menyangkut masalah branding, cara beriklan, keterlibatan pemustaka, perencanaan strategis, dan media yang dapat digunakan. Kata kunci: strategi, promosi, perpustakaan seni

Item Type: Article
Creators:
CreatorsNIM
Samiyati, Samiyatinip197706062003122002
Uncontrolled Keywords: strategi, promosi, perpustakaan seni
Divisions: Repository ISI Yogyakarta
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 06 Jul 2020 03:07
Last Modified: 06 Jul 2020 03:07
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6211

Actions (login required)

View Item View Item