Samiyati, Samiyati (2020) Strategi Promosi Perpustakaan Seni.
Text
Strategi Promosi Perpustakaan Seni.pdf Download (112kB) |
Abstract
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta sebagai perpustakaan perguruan tinggi seni mempunyai ciri khas koleksi. Konten koleksi yang dimiliki berkaitan dengan subjek seni budaya. Dari data statistik pengunjung beberapa tahun terakhir diketahui bahwa tingkat kunjungan pemustaka masih tergolong rendah. Menurut hemat penulis diperlukan strategi promosi yang lebih intensif agar jasa dan layanan perpustakaan dapat dimanfaatkan secara lebih optimal. Makalah ini membahas permasalahan seputar cara menjual perpustakaan agar berdayaguna untuk kemajuan ISI Yogyakarta. Tak lain tujuannya agar menjadi pusat informasi yang relevan dengan tuntutan kebutuhan zaman. Sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan pekerja seni dalam bidang industri kreatif, sudah seharusnya perpustakaan mengadopsi berbagai cara promosi jasa layanan kepada pemustaka. Strategi ini menyangkut masalah branding, cara beriklan, keterlibatan pemustaka, perencanaan strategis, dan media yang dapat digunakan. Kata kunci: strategi, promosi, perpustakaan seni
Item Type: | Article | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Uncontrolled Keywords: | strategi, promosi, perpustakaan seni | ||||
Divisions: | Repository ISI Yogyakarta | ||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | ||||
Date Deposited: | 06 Jul 2020 03:07 | ||||
Last Modified: | 06 Jul 2020 03:07 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6211 |
Actions (login required)
View Item |