Angelina, Irene (2012) Peranan Musik Dalam Game Dance Simulation Pump It Up. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Download (606kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pump It Up merupakan salah satu game atau permainan bergenre musik yang berasal dari korea dengan menggunakan mesin dance sepuluh panel pijakan kaki yang biasa terdapat di game counter sebuah mall musik dan gerak memiliki kesamaan elemen yaitu ritme, ritme merupakan unsur terpenting yang akan menunjukkan hubungan erat antara musik yang digunakan dengan gerakan dalam penggunaan mesin dance simulation, penelitian ini akan membahas bagaimana jenis musik yang digunakan dalam game tersebut, peranan musik dan hubungan antara ritme, gerak dan tubh manusia serta uraian alasan yang membuat game ini sangat diminati oleh masyarakat. Dalam penelitian ini menggunakan metode grounded lapangan, hasil penelitian menyimpulkan bahwa game ini untuk jenis lagu beraliran musik clasikal crosscover yang mengkombinasikan pengaruh musik populer maupun hip-hop dan menterjemahkan kedalam bentuk stepcharts yang menggunakan heavy beat dan beat yang bertekanan kuat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91221#SENI MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | game, peranan musik, ritme | |||||||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | sri SE endarti | |||||||||
Date Deposited: | 24 Sep 2020 03:42 | |||||||||
Last Modified: | 24 Sep 2020 03:42 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6483 |
Actions (login required)
View Item |