Perancangan lklan Filantropi Oleh PT. Aseli Dagadu Djokdja Untuk Kampanye Keistimewaan Yogyakarta

Wicaksono, Restu Harkat (2012) Perancangan lklan Filantropi Oleh PT. Aseli Dagadu Djokdja Untuk Kampanye Keistimewaan Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Secara jelas diterangkan dalam sejarah, undang - undang pemerintah tentang apa , mengapa, dan bagaimana keistimewaan Yogyakarta terletak pada seluruh aspek kehjdupan masyarakat. Mulai dari kebudayaan yang termasuk di dalamnya pengetahuan, kepercayaan, kesenian, kebiasaan, hukum , adat istiadat, dan kemampuan-kemampuan lain yang didapat seseorang sebagai anggota masyarakat. Kebudayaan yang unik dan masih mengedepankan tradisi, obyek wisata yang menarik , keramahan masyarakat dan lingkungan menjadikan keistimewaan Yogyakarta tak akan berubah. Wajar apabila reaksi masyarakat khususnya masyarakat Yogyakarta sangat reaktif . Pemerintah Indonesia bemiat memangkas keistimewaan Yogyakarta atau dalam penerapannya yaitu mengkaji ulang peran Sultan Yogyakarta (Sultan Hamengku Buwono X) sebagai gubernur dengan menjadikan pemilihan gubenur yang demokratis melalui pilkada . Seakan merasakan hal yang sama dengan masyarakat Yogyakarta lainnya, PT. Aseli Dagadu Djokdja merasa terpanggil untuk bersama - sama menjadi bagian guna menyelamatkan keistimewaan Yogyakarta ini .Dibutuhkan sebuah media komunikasi sebagai alat perantara atau penyampai informasi keistimewaan Yogyakarta ini. Bentuk dan bagaimana media iklan filantropi sebagai alat penyampai informasi juga menjadi bagian yang penting mengingat target yang dituju adalah masyarakat yang secara umum . Dengan pemanfaatan tempat atau public space sebagai salah satu strategi media kampanye dan juga penggunaan bentuk media lini bawah dan unconventional media atau ambient media yang nantinya menjadi penyampaian pesan yang efektif dan komunikatif. Karena secara tidak langsung akan menciptakan interaksi antara informasi yang disampaikan melalui unconventional media dengan target audience.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Wicaksono, Restu Harkatnim0811803024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDTinarbuko, Isidorus Tyas Sumbonidn0001046616
UNSPECIFIEDWibowo, Wibowonidn0018035702
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Iklan Filantropi, kampanye keistimewaan Yogyakarta , PT. Aseli Dagadu Djokdja, Trought The Line, Unconventional Media
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 29 Sep 2020 06:35
Last Modified: 29 Sep 2020 06:35
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6629

Actions (login required)

View Item View Item