Studi Tren Gaya Desain Buku Tahunan Sekolah Menengah Atas Di Yogyakarta Tahun 2006-2012

Apriani, Tiwi (2012) Studi Tren Gaya Desain Buku Tahunan Sekolah Menengah Atas Di Yogyakarta Tahun 2006-2012. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (711kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pelajar memiliki kecenderungan memilih buku tahunan baru dan diikuti kompetisi tidak langsung antar sekolah. Tujuan dari penelitian ini mendiskripsikan berlangnya tren desain buku tahunan SMA di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan konstruksi sosial sebagai kajian untuk menganalisis tahapan dalam buku tahunan berdasarkan hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah ditemukannya pola tiru-meniru sekaligus beda-membeda yang terjadi karena telah mengalami konstruksi dari phak-pihak terkait dalam penyusunan buku tahunan tsb. Peniruan dilakukan dengan strategi pembedaan yang dapat terlihat lewat foto, lokasi pemotretan, adegan serta teknik maupun desain sehingga buku tahunan telah menjadi konsumsi di kalangan pelajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Apriani, Tiwinim0711584024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDRahayu, Hestinidn0030077401
UNSPECIFIEDFX. Widyatmoko, FX. Widyatmokonidn0010077504
Department: KODEPRODI90241# DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Buku tahunan, Desain buku, Tren
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 02 Oct 2020 07:22
Last Modified: 02 Oct 2020 07:22
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6702

Actions (login required)

View Item View Item