Pengenalan Tanaman Herbal melalui Media Game Digital "Ramu"

Adilah, Hasna (2021) Pengenalan Tanaman Herbal melalui Media Game Digital "Ramu". Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

This is the latest version of this item.

[img] Other (video game. Game play ( untuk dimainkan))
ServiceLogin_service=wise&passive=1209600&continue=https_%2F%2Fdrive.google.com%2Fdrive%2Ffolders%2F1E8hF_PCT5Wafd8KguwfOZj9JqLZPUqkl&followup=https_%2F%2Fdrive.google.com%2Fdrive%2Ffolders%2F1E8hF_PCT5Wafd8KguwfOZj9JqLZPUqkl

Download (78kB)
[img] Text (PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
Hasna Adilah_2021_PERNYATAAN-PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB 1)
Hasna Adilah_2021_BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Hasna Adilah_2021_PUBLIKASI ILMAH.pdf

Download (3MB)
[img] Text (NASKAH FULL TEKS)
Hasna Adilah_2021_NASKAH FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Video (VIDEO TRAILER GAME)
Hasna Adilah_2021_trailer .mp4
Restricted to Repository staff only

Download (76MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 6)
Hasna Adilah_2021_BAB 6 .pdf

Download (290kB)
[img] Archive (GAME PLAY RAR, BISA DIMAINKAN)
Hasna Adilah_2021_GAME PLAY.rar
Restricted to Repository staff only

Download (127MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penciptaan Digital Game “Ramu” terinspirasi dari kurangnya pengenalan masyarakat umum menenai tanaman herbal dan manfaatnya. Kondisi ini dituangkan melalui game digital “Ramu” dengan memasukkan unsur pengenalan terhadap tanaman herbal dan dikemas dalam sebuah game digital. Digital game Ramu” dibuat dengan menggunakan asset 2D dan terdiri dari 4 level pertama di awal permainan. Pemain akan memasuki area permainan berupa labirin yang memiliki beberapa halangan di dalamnya. Pemain diharusakan menemukan item misi yang dicari. Ketika pemain berhasil mendapatkan item misi tersebut, pemain akan mendapatkan penjelasan mengenai item misi yang didapatkan. Kemudian pemain diharuskan mencari pintu keluar untuk memenangkan permainan dan melanjutkannya ke level yang selanjutnya. Kata kunci: Tanaman herbal, Survival puzzle game, Item

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Adilah, Hasnanim1700217033
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorGunanto, Samuel Gandangnidn0016108001
ContributorPurwachandra, Pandan Pareanomnidn0502018601
Department: KODEPRODI90446#ANIMASI
Uncontrolled Keywords: Tanaman herbal, Survival puzzle game, Item
Subjects: Televisi > Animasi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi
Depositing User: Hasna Adilah
Date Deposited: 24 Feb 2021 08:47
Last Modified: 24 Feb 2021 08:55
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/7881

Available Versions of this Item

  • Pengenalan Tanaman Herbal melalui Media Game Digital "Ramu". (deposited 24 Feb 2021 08:47) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item