Zulfa Nur Akhsanah, NIM 0911926024 (2015) Perancangan Visual Branding Batik Adi Purwo Khas Purworejo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I.pdf Download (431kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (274kB) | Preview |
Abstract
Adi Purwo merupakan penggabungan dari Adi yang berarti unggul atau besar dan Purwo disini diambil dari penggalan Purworejo yang merupakan asal mula batik Adi Purwo khas Purworejo tersebut. yang bermaksutkan nama kota yaitu Purworejo, dimana Adi Purwo dipakai untuk sebutan Batik Kontemporer yang dibuat oleh pemerintahan kabupaten purworejo untuk membuat batik dengan penggambaran atau motif produksi-produksi khas atau yang sangat terkenal di daerah Purworejo. Perancangan Visual Branding Batik Adi Purwo Khas Purworejo merupakan ajang yang sangat bagus dimana perancangan ini merupakan hasil dari analisis data yang mendalam guna mendapatkan masukan dan kecocokan dalam merancang Visual Branding Batik Adi Purwo, serta dipertajam dengan SWOT pendekatan kepada konsument, strategi yang efektif untuk mencapai strategi yang didalamnya menggunakan bauran-bauran diberbagai element, seperti pemasaran, komunikasi, promosi, media, psikologi, konsumen dan desain. Visual Branding pada umumnya terdengar sederhana namun, jika di telaah secara baik, Visual Branding sebenarnya sangat panjang perancangannya. Sebelum mewujudkan desain yang baik, haruslah menggali terlebih dahulu pokok-pokok permasalahan dan tentukan solusinya, dan gali lebih lanjut mengenai pokok permasalahan tersebut, maka dari situ akan ditemukan ide-ide yang mungkin saja bisa tertuang dengan baik. Referensi, saran, dan masukan juga sangat diperlukan untuk mendukung ide pembuatan visual design Semua Elemen tersebutlah yang mampu membuat desain semakin matang, dan perwujudannya dalam membuat suatu Desain Komunikasi Visual.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | Program S-1 Disain Komunikasi Visual pada Fakultas Seni Rupa | ||||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Komunikasi Visual, Branding, Batik, Adi Purwo. | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | Ida ID Sriwahjudewi | ||||
Date Deposited: | 19 Nov 2015 02:22 | ||||
Last Modified: | 19 Nov 2015 02:22 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/853 |
Actions (login required)
View Item |