Diah Nursanti, Ariani (2013) Kemampuan Siswa Ekstrakurikuler Biola Dalam Membaca Notasi Teori Musik Dasar Di SD Budi Mulia Dua Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan oleh karena penulis melihat perkembanganmusik yang cukupsignifikan, terutama di sekolah-sekolah ternama, penulis tertarik melakukan penelitian pada peserta didik yang belajar musik, khususnya pada ekstra kurikulerbiola yang diselenggarakan oleh Sekolah Dasar Budi Mulia Dua Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan murid ekstrakurikuler dalam menguasai materi yang diberikan khususnya dalam membaca notasi dasar teori musik dan metode yang digunakan ialah metode kualitatif. Penelitian kemampuan siswa dalam memahami dasar-dasar teori musik dan membaca notasi dapat bermanfaat untuk mengetahui potensi dan kemampuan siswa dalam penguasaan teori musik maupun praktek yang bermanfaat bagi kemajuan siswa maupun bagi para tenaga pengajar untuk mengembangkan materi ajar yang diperlukan bagi siswanya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91221#SENI MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | evaluasi, siswa, notasi | |||||||||
Subjects: | Seni Musik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | sugeng SW wahyuntini | |||||||||
Date Deposited: | 09 Sep 2021 14:18 | |||||||||
Last Modified: | 09 Sep 2021 14:18 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9701 |
Actions (login required)
View Item |