Marsela, Feny (2013) Proses Pembelajaran Lagu Belalai Gajah Dalam Bentuk Ansambel Musik Anak di PPA Petra Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (14MB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Ansambel musik anak merupakan sebuah pertunjukan musik yang dilakukan secara bersama-sama. Penggarapan lagu Belalai Gajah menggunakan metode Varl Orff dengan teknik Ostinato. Dalam penelitian ini menggunakan tinjauan dari beberapa buku seperti Diane M. Lange, Together in Harmony: Combining Orff Schulwerk and Music Learning Theory, 2005 dan H. Baharuddin. Psikologi Pendidikan, 2012. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitudeskriptif kualitatif dan pendekatan secara studi kasus. Deskripsi kualitatif pemaparan kemudian dianalisis sesuai pendekatan yang dilakukan guna pengumpulan data. materi pembelajaran untuk anak didik disesuaikan dengan aransemen tahap awal sehingga tidak menyulitkan anak didik. Pembelajaran ansambel yang dilakukan secara bertahap kepada anak didik dapat meningkatkan kemampuan anak didik dalam bermain musik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91221#SENI MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | ansambel musik anak, ostinato | |||||||||
Subjects: | Seni Musik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | sugeng SW wahyuntini | |||||||||
Date Deposited: | 10 Sep 2021 04:38 | |||||||||
Last Modified: | 10 Sep 2021 05:44 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9729 |
Actions (login required)
View Item |