Perancangan Media Promosi Event "Kustomfest 2013” Di Yogyakarta

Nur Wardoyo, Musthofa (2013) Perancangan Media Promosi Event "Kustomfest 2013” Di Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Kustomfest adalah festival budaya kustom yang menampilkan karya kustom terbaik dari seluruh Indonesia. Kustomfest kepanjangan dari kata Kustom dan Festival. Kustom adalah sebuah proses yang lahir dari ide-ide dan imajinasi yang dituangkan dalam sebuah karya, sehingga melahirkan betuk baru, fungsi dan trend yang mendasar. Bagaimana merancang bentuk komunikasi visual untuk mempromosikan event Kustomfest di Yogyakarta? Dan bagaimana merancang sebuah media promosi yang kreatif, tepat dan efektif untuk menjangkau target audience? Merancang media promosi yang dikemas secara menarik agar target audience tertarik mengikuti acara ini, dan perancangan ini bertujuan menciptakan sebuah media desain komunikasi visual untuk mengomunikasikan event Kustomfest kepada target audience, Karen masih banyak masyarakat awam yang belum mengetahui sepenuhnya tentang Kustomfest. Proses perancangan media promosi event Kustomfest 2013 ini akan memakai sistem branding, sistem tersebut akan menciptakan sebuah ingatan yang akan mudah dikenali bila acara ini akan diselenggarakan. Warna yang akan digunakan dalam branding ini menggunakan warna oranye, merah, dan kuning, tetapi masih akan memakai dominan warna oranye. Warna oranye dipilih, oranye warna yang membawa semangat kebaharuan, warna semangat yang dimiliki oleh generasi muda yang memiliki ide-ide kreatif. Gaya desain yang digunakan dalam perancangan ini memakai gaya desain rockabilly style, gaya ini sangat cocok dengan isi acara didalamnya bergaya vintage. Rockabilly style adalah konsepkonsep dandanan/gaya yang mengerucu pada satu aliran, yaitu meniru gaya pecinta musik rock era 50 hingga 60an di Amerika Serikat. Unsu-unsur desain yang sering digunakannya berupa, motor dan mobil vintage, gambar api, vintage pin up girls. Hasil media promosinya akan dibagi menjadi dua, yaitu media utama dan media pendukung. Media utama untuk ujung tombak dari perancangan ini adalah media poster. Iklan majalah, website, facebook, twitter, pop-up, instagram, billboard, baliho ,dan transid ad. Untuk media pendukungnya yaitu, ambient media, flyer, umbul-umbul, mural, kemeja crew, t-shirt, stiker, embelm dan topi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Nur Wardoyo, Musthofanim0811685024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorTri Susanto, Endronidn0021096402
ContributorBajraghosa, Terranidn0012048103
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Perancangan Komunikasi Visual, Event, Kustomfest
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 15 Sep 2021 07:32
Last Modified: 15 Sep 2021 07:32
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9844

Actions (login required)

View Item View Item