Novia, Erlina (2013) Perancangan Media Promosi Coca-cola Sebagai kontributor Piala Dunia 2014. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (948kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) | Request a copy |
Abstract
Coca-cola merupakan produk minuman bersoda terkemuka yang selain terkenal dengan kualitas minumannya juga terkenal dengan iklan-iklannya yang mendunia. Walaupun menjadi produk minuman bersoda terkemuka, namun Coca-cola harus tetap mempertahankan eksistensinya karena banyak produk sejenis yang semakin kuat seperti Pepsi dan Aje Big Cola. Piala Dunia 2014 mendatang merupakan moment yang sangat tepat bagi Coca-cola untuk melakukan kegiatan promosi karena Piala Dunia 2014 merupakan moment bergengsi dunia yang ditonton jutaan penonton dengan demikian keikutsertaan Coca-cola sebagai kontributor Piala Dunia 2014 tentunya dapat membantu mempertahankan image dan citra Coca-cola. Untuk menarik perhatian audience Coca-cola melakukan kegiatan promosi yang menarik dengan melakukan berbagai penawaran hadiah berbau Piala Dunia 2014. media promosi dirancang sedemikian rupa agar menghasilkan rancangan yang komunikatif, estetik, informatif dan memiliki deferensiasi dengan iklan atau promosi produk sejenis yang juga memanfaatkan moment Piala Dunia 2014. Promosi ini ingin menjangkau audience masyarakat Indonesia yang tinggal di kota-kota besar, baik pria dan wanita, anak muda, dengan kelas status social dan ekonomi menengah keatas, aktif, dinamis dan komunitas penggemar sepak bola. Dalam perancangan ini digunakan analisis SWOT agar dapat mengetahui kelebihan, kelemahan, peluang dan ancamannya sehingga didapatkan bentuk media-media yang cocok untuk media promosi Coca-cola sebagai kontributor Piala Dunia 2014. Dengan dibuatnya promosi Coca-cola sebagai kontributor Piala Dunia 2014 diharapkan dapat mempertahankan brand image, memperkokoh citra serta mampu meningkatkan keuntungan pada masa periode event Piala Dunia 2014 berlangsung yaitu pada periode Juni hingga Juli 2014.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Promosi, Coca-cola, Piala Dunia 2014 | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | jody JS Santoso | |||||||||
Date Deposited: | 16 Sep 2021 08:02 | |||||||||
Last Modified: | 16 Sep 2021 08:02 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9892 |
Actions (login required)
View Item |