Akbar, Akbar (2013) Perancangan Non-konvensional Media Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al Furqan Yogyakarta". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bagi sebuah perusahaan atau organisasi, pemasaran merupakan suatu halyang penting. Melalui pemasaran perusahaan atau organisasi dapat lebih meningkatkan penjualan produk atau jasa layanannya, disamping juga dapat digunakan untuk pencitraan suatu produk di mata target audiens. Sebuah lembaga pendidikan pun memerlukan pemasaran yang baik. Pemasaran dapat dilakukan dalam berbagai cara dan dengan menggunakan berbagai media, baik itu media-media yang umum (konvensional) maupun media-media yang tidak biasa digunakan (unkonvensional). Sebagai sebuah lembaga pendidikan, LPIT Al Furqan selama ini sudah melakukan pemasaran melalui berbagai media konvensional seperti spanduk, brosur, leaflet, dan sign board. Pemasaran dengan menggunakan media konvensional ini ditujukan untuk meningkatkan 'penjualan' produk lembaga yaitu layanan pendidikan anak usia dini. Pesan-pesan kebaikan yang disampaikan melalui media non-konvensional ini diharapkan dapat lebih mengena kepada target audiens dan memberikan citra yang baik terbadap Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al Furqan Yogyakarta. Perancangan yang dibuat dalam tugas akhir ini lebih menekankan kepada pembentukan citra LPJT AI Furqan, dengan menggunakan media-media sederhana berupa Hicker pengingat untuk hemat listrik, mencuci tangan atau menjaga kebersihan, mengucapkan salam, dan sebagainya, yang dapat mengingatkan target audiens kepada nilai-nilai kebaikan yang diajarkan di LPIT AI Furqan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, lembaga pendidikan, media konvensional | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | isti IS suratmi | |||||||||
Date Deposited: | 17 Sep 2021 03:52 | |||||||||
Last Modified: | 17 Sep 2021 04:33 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9925 |
Actions (login required)
View Item |