Satrio Isya Mahendra, Citto (2022) Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 Tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Citto Satrio Isya Mahendra_2022_FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (20MB) | Request a copy |
|
Text
Citto Satrio Isya Mahendra_2022_BAB I.pdf Download (5MB) |
|
Text
Citto Satrio Isya Mahendra_2022_BAB PENUTUP.pdf Download (1MB) |
|
Text
Citto Satrio Isya Mahendra_2022_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Citto Satrio Isya Mahendra_2022_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
JP_SuratKeterangan-05.ket.II.2022-Citto Satrio Isya Mahendra LOA.pdf Download (219kB) |
Abstract
Anak anak adalah generasi pelanjut bangsa yang perlu diberikan edukasi dan pendidikan untuk masa depan. Akan tetapi dalam perkembangan teknologi masa kini anak-anak mudah tepengaruh dengan trend dari luar. Perlu diketahui bahwa Indonesia juga memiliki budaya-budaya yang sangat beragam dan perlu dijaga agar tidak hilang, maka dari itu kita perlu mengajarkan anak anak budaya Indonesia sepeti rumah adat karena bentuknya yang unik dan mudah dikenali. Ada berbagai cara untuk memperkenalkan anak dengan rumah adat Indonesia seperti belajar melalui bermain dengan mainan. Mainan dapat mengasah kecerdasan anak melalui kognitif maupun psikomotorik terutama anak berusia 5-7 tahun yang dimana masih mudah untuk menerima informasi.Tentu saja mainan memiliki berbagai bentuk akan tetapi anak anak sangat mengemari mainan puzzle 3D, mainan puzzle 3D sangat digemari karena mudah untuk dimainkan dan juga melatih kecerdasan anak dengan mengikuti instruksi yang tersedia dan mengasah memori mereka untuk menghafal langkah langkah tersebut. Dengan ini anak dapat belajar melalui mainan puzzle 3D. Maka dari itu agar mempermudah anak untuk memperkenalkan rumah adat Indonesia akan dirancangnya mainan puzzle 3D yang bertema rumah adat Indonesia dengan sistem connecting puzzle untuk membantu pembelajaran anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90231#DESAIN PRODUK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Puzzle 3D, Anak-Anak usia 5-7 tahun, Mainan, Rumah adat, Budaya Indonesia, Psikomotorik, Kognitif | |||||||||
Subjects: | Desain produk | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Program Studi Desain Produk | |||||||||
Depositing User: | Citto satrio isya mahendra | |||||||||
Date Deposited: | 01 Mar 2022 14:54 | |||||||||
Last Modified: | 01 Mar 2022 14:56 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/10933 |
Actions (login required)
View Item |