Pratama, Iqbal Yoga (2022) Perancangan Interior Gedung Video Game Developer Agate Bandung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Iqbal Yoga Pratama_2022_Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
Iqbal Yoga Pratama_2022_BAB 1.pdf Download (6MB) |
|
Text
Iqbal Yoga Pratama_2022_BAB PENUTUP.pdf Download (799kB) |
|
Text
Iqbal Yoga Pratama_2022_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Iqbal Yoga Pratama_2022_Naskah Publikasi.pdf Download (1MB) |
|
Text
Iqbal Yoga Pratama_2022_Persetujuan Publikasi.pdf Download (70kB) |
Abstract
Agate adalah salah satu perusahaan game internasional dalam negri yang sudah terkemuka namanya. Mereka adalah salah satu perusahaan yang menjadi pionir sekaligus pelopor studio game di Bandung . Agate berdiri sejak tahun 2009. Kecintaan dengan dunia games akhirnya menjadi salah satu dasar berdirinya Agate dengan visi bersama ingin membuat dunia menjadi lebih bahagia melalui game. Mereka mulai mengembangkan game - game lokal menuju pasar internasional. Maka tak jarang game – game besar yang laris dipasaran adalah hasil karya mereka. Saat ini dunia sedang di suguhkan suatu era baru yaitu metaverse pada era ini semua bidang pekerjaan dintuntut untuk bersaing menerapkan teknologi - teknologi canggih di masa depan untuk dapat terjun di pasar internasional, tidak terkecuali dengan perusahan game. Banyak game - game berteknologi canggih yang mulai bermunculan. Agate studio adalah salah satunya . Mereka telah memulai untuk mencoba teknologi – teknologi baru yang telah di kembangkan pada era ini . Maka dari itu untuk mendukung kemajuan inovasi tersebut dibutuhkan konsep baru dengan mengutamakan teknologi. Perancangan ini bertujuan untuk dapat mengaplikasikan permasalahan tersebut kedalam ruangan khususnya area lantai 1 dan 2 pada interior gedung Agate. Maka terpilihlah konsep metaverse dengan gaya futuristic. Desain ini menggunakan metode perancangan proses desain yang terdiri dari analisa dan sintesa yang mengumpulkan keseluruhan data-data lalu mengolahnya menjadi alternatif desain yang dapat memberikan hasil solusi optimal.Perubahan konsep tersebut diharapkan menambah daya tarik masyarakan di bidang game dan membuat Agate dapat bersaing dalam pasar game internasional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Video Game, Agate , Metaverse, Bandung | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | Iqbal Yoga Pratama | |||||||||
Date Deposited: | 02 Mar 2022 00:38 | |||||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 00:38 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/10951 |
Actions (login required)
View Item |