Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus

Yunita Suratiningsih, 1110458012 (2016) Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (804kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib,isi,ac.id

Abstract

Dalam karya tulis ini dibahas mengenai proses belajar siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul yang hampir setiap kali lomba dapat meraih gelar juara. Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mendeskripsikan lebih jauh dan menganalisis bagaimanakah proses belajar siswa-siswi dalam belajar seni karawitan sehingga berprestasi, sedang metode yang digunakan adalah deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan musikal, psikologi, dan teori karawitan. Terlebih lagi karawitan mencerminkan sikap kerjasama antarmanusia yang ditunjukkan dalam permainannya, sehingga dalam proses belajar seni karawitan tercapai dua tujuan sekaligus yaitu skil individu yang membuat siswa-siswi meraih prestasi dan pelajaran kerja sama antar ricikan yang dapat diaplikasikan dengan sesama manusia dalam kehidupan sehari – hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Yunita Suratiningsih, 1110458012UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: Proses belajar, Seni Karawitan, Sekolah Dasar Negeri Kasihan, studi kasus
Subjects: Karawitan
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Karawitan
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 28 Sep 2016 03:09
Last Modified: 28 Sep 2016 03:09
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1123

Actions (login required)

View Item View Item