Bonifatius Dhanang Unggul Prasetya, 1111709013 (2016) Pembelajaran Ansambel Musik Kelompok Misdinar Gereja Pugeran. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (874kB) | Request a copy |
||
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
Bab 4.pdf Download (861kB) | Preview |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kegiatan pembelajaran ansambel musik kelompok misdinar gereja Pugeran. Hal ini merupakan kegiatan baru yang dilakukan kelompok misdinar, oleh karena itu pengajar berupaya menggunakan cara pembelajaran musik yang dapat dimengerti dengan baik dan mudah. Tujuan penelitian ini yaitu ingin memperoleh data persiapan pengajar, rencana pembelajaran, pelaksanaan proses kegiatan, faktor penghambat dan pendukung pembelajaran dan manfaat apa yang diperoleh kelompok misdinar gereja Pugeran dalam mengikuti kegiatan ansambel musik terutama sebagai sarana pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun hasil penelitian yang diperoleh pada pembelajaran ansambel musik yaitu mengetahui pembelajaran yang dilaksanakan sesuai rencana, Untuk anggota misdinar mempunyai pengalaman dan tambahan wawasan dari kegiatan ansambel musik serta hal – hal positif bagi perkembangan masing – masing anggota.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, ansambel musik, misdinar, Gereja Pugeran | ||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | ||||
Depositing User: | Ida ID Sriwahjudewi | ||||
Date Deposited: | 28 Sep 2016 04:02 | ||||
Last Modified: | 28 Sep 2016 04:02 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1125 |
Actions (login required)
View Item |