Dwi Prasetya Kurniawati, Ari (2010) Persepsi Pengguna Terhadap Interior Restoran Galeri Seni di Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (7MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (53MB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Pada penelitian ini penulis membahas tentang persepsi pengguna terhadap interior restoran galeri seni di Yogyakarta. Persepsi pengguna tersebut difokuskan pada kognisi dan proses pengamatan yang dapat ditangkap secara visual dan memiliki arti (makna) yang berbeda bagi penggunanya, proses pengamatan tersebut ditinjau dari aspek fisik yang berguna untuk mengetahui seperti apa bentuk fisik (ruang) restoran galeri seni, dan aspek aktivitas guna mengetahui seperti apa pola perilaku pengguna restoran galeri seni. Aspek tersebut terpilih karena dipadang penting dalam kita menganalisis sebuah desain interior ataupun arsitektur. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dengan melaui 3 proses , ketiga komponen utama tersebut yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menggunakan model analisis jalinan yaitu proses analisis yang saling menjalin dan dilakukan terus menerus di dalam proses pelaksanaan pengumpulan data. Penyajian data dalam analisis hasil wawancara narasumber dan responden dalam bentuk narasi dan tabel disertai gambar analisis grafis dari hasil observasi lapangan guna mendukung proses analisis. Setelah melakukan hasil analisis terhadap data yang ada, maka diperoleh kesimpulan mengenai persepsi pengguna terhadap interior restoran galeri seni ditinjau dari aspek fisik, aktivitas dan manus1a. Hasil penelitian mengenai persepsi pengguna terhadap interior restoran galeri seni di Yogyakarta tersebut diperoleh kesimpulan bahwa restoran galeri seni merupakan fasilitas publik yang merupakan ruang komersiil , bertujuan sebagai penarik animo masyarakat dan dipandang belum menjadi fasilitas yang dapat mewadahi aktivitas berinteraksi antar pelaku seni.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Pengguna, Interior, Restoran Galeri Seni | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | isti IS suratmi | |||||||||
Date Deposited: | 24 May 2022 01:23 | |||||||||
Last Modified: | 24 May 2022 01:23 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11356 |
Actions (login required)
View Item |