Studi Struktur Spasial Small Office Home Office (SOHO) Di Kotamadya Yogyakarta (Tinjauan Sistem Aktivasi, Sirkulasi dan Orientasi)

Artistikarini, Pipin (2006) Studi Struktur Spasial Small Office Home Office (SOHO) Di Kotamadya Yogyakarta (Tinjauan Sistem Aktivasi, Sirkulasi dan Orientasi). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Konsep SOHO pada awalnya muncul di Amerika pada abad 20-an, sebagai dampak adanya revolusi industri, terkait dengan perkembangan dan penggunaan komputer sebagai alat bantu pekerjaan. Fenomena ini menjadi tren di kota-kota besar termasuk di Kotamadya Yogyakarta. Faktor nilai sosial dan ekonomi seperti kemacetan lalu lintas, polusi udara, tindak kriminal, harga tanah dan sewa bangunan yang semakin mahal, letak rumah yang strategis dan keinginan untuk selalu dekat dengan keluarga, mendukung adanya konsep SOHO. Penggabungan fungsi sebuah bangunan sebagai tempat tinggal, beristirahat dan berkumpul bersama keluarga sekaligus kantor sebagai tempat bekerja tentunya memiliki permasalahan yang kompleks karena prinsip-prinsip yang berbeda sehingga akan timbul konflik dan penyesuaian-penyesuaian atau adaptasi diantaranya ditinjau dari struktur spasial dalam hal ini mencakup sistem aktivitas, sirkulasi dan orientasi. Hal inilah yang menjadi latar belakang penelitian ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana struktur spesial pada Small Office Home Office (SOHO) di Kotamadya Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Artistikarini, Pipinnim011120723
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorAdmiral, ChoestatiUNSPECIFIED
ContributorWibisono, Anomnidn0014037206
Department: KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR
Uncontrolled Keywords: SOHO, Small Office, Struktur Spasial
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 28 May 2022 06:57
Last Modified: 28 Jun 2022 01:03
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11439

Actions (login required)

View Item View Item