Kajian Maskulinitas pada Kampanye Produk Dear Me Beauty

Puspita Lestari, Hesti (2022) Kajian Maskulinitas pada Kampanye Produk Dear Me Beauty. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

[img] Text
HESTI PUSPITA L_2022_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
HESTI PUSPITA L_2022_BAB I.pdf

Download (509kB)
[img] Text
HESTI PUSPITA L_2022_BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
HESTI PUSPITA L_2022_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (351kB)
[img] Text
HESTI PUSPITA L_2022_PERNYATAAN PESETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (960kB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Media promosi produk kosmetik yang didominasi oleh penggunaan model perempuan, menjadikan kampanye produk Dear Me Beauty menarik untuk dikaji, tentang bagaimana relasi antara manusia, desain, dan maskulinitas menciptakan fenomena ini. Penelitian ini akan meneliti pertanyaan: “Bagaimana desain kampanye produk Dear Me Beauty dilihat dari perspektif sosiologi desain?” peneliti bertujuan untuk menginterpretasi penggunaan isu gender maskulinitas pada konten kampanye produk Dear Me Beauty menggunakan pendekatan sosiologi desain. Hasil analisis menujukan kampanye produk Dear Me Beauty menampilkan konsep maskulinitas laki-laki metroseksual. Hal ini dapat menimbulkan pemasahan sosial baru dimana menciptakan sikap mengejek atau merendahkan dari kaum laki�laki versi Masculinites hegemony terhadap laki-laki yang menjadi merasa percaya diri mengenakan produk kosmetik setelah terpapar kampanye produk Dear Me Beauty. Kampanye produk Dear Me Beauty menfaatkan mentalitas sosial masyarakat untuk mencari keuntungan. Kata kunci: Kampanye produk, maskulinitas, Dear Me Beauty, sosiologi desain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Puspita Lestari, Hestinim1710250124
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorWidyo Harsanto, Prayantonidn0011026307
ContributorIndrayana, Andikanidn0013118201
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Kampanye produk, maskulinitas, Dear Me Beauty, sosiologi desain.
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Hesti Puspita Lestari
Date Deposited: 26 Aug 2022 08:04
Last Modified: 26 Aug 2022 08:04
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12443

Actions (login required)

View Item View Item