Lapisan Budaya dan Kedalaman Rasa

Sucitra, I Gede Arya (2017) Lapisan Budaya dan Kedalaman Rasa. In: The Partners Spirit of I Dewa Made Mustika. Agung Tobing, Yogyakarta, pp. 22-79.

[img] Text (Tulisan ini bagian dari pemaparan estetika dan lapisan kebudayaan seniman diaspora Bali di Yogyakarta dalam Pameran tunggal lukisan I Dewa Made Mustika bertajuk The Partners Spirit of I Dewa Made Mustika.)
book chapture-arya- partners spirit of dewa mustika.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (46MB)

Abstract

Pameran tunggal lukisan Dewa Made Mustika bertajuk The Partners Spirit of I Dewa Made Mustika. Gagasan penting filosofis, estetika dan kesadaran multikultur berusaha dipaparkan secara mendalam dalam tulisan ini. Kepekaan dan integritas personal Dewa Made Mustika memandang bagaimana sejarah seni budaya bangsa Indonesia yang berkembang seiring pengetahuan dan kehidupan tidak pernah terlepas dari saling keterkaitan, lapisan-lapisan kebentukan dengan unsur budaya lain (mancanegara). Peradaban terbentuk karena jalinan berbagai relasi dan hubungan- hubungan yang saling memengaruhi dan mengisi. Kekayaan unsur budaya dan pengetahuan dengan berbagai aspek kekayaan artefak dan luaran kreasi budaya kolaburatif tersebut itulah menjadi partners spirit, dorongan energi yang berlimpah dalam konsep kreatif dan ideologi berkesenian Dewa Made Mustika.

Item Type: Book Section
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Sucitra, I Gede Aryanidn0008068007
Subjects: Karya Dosen
Seni Murni > Seni Lukis
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Lukis
Depositing User: I Gede Arya Sucitra
Date Deposited: 02 Sep 2022 07:11
Last Modified: 02 Sep 2022 07:42
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12605

Actions (login required)

View Item View Item