Reza, Muh (2022) Visualisasi Produk Skincare Avoskin Beauty dalam Fotofrafi Komersial. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Muh Reza_2022_Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (34MB) | Request a copy |
|
Text
Muh Reza_2022_Bab I.pdf Download (8MB) |
|
Text
Muh Reza_2022_Bab Penutup.pdf Download (208kB) |
|
Text
Muh Reza_2022_Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
|
Image
Muh Reza_2022_Bab Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman, mulai dari teknologi, gaya hidup, sampai kebutuhan hidup juga mengalami perkembangan tidak terkecuali pada sektor kosmetik dan perawatan tubuh. Skincare adalah salah satu produk perawatan tubuh khusus wajah yang saat ini sedang laris di pasaran. Tujuan dari penciptaan karya seni fotografi dalam tugas akhir ini adalah menampilkan produk skincare dalam bentuk karya fotografi komersial yang memuat nilai infomasi dari produk tersebut. Dalam bidang fotografi, terdapat berbagai genre fotografi, salah satunya fotografi komersial yang kerap digunakan sebagai media beriklan suatu produk atau jasa. Banyaknya produk-produk skincare yang beredar dipasaran saat ini cukup membuat bingung calon konsumen dikarenakan visual dari iklan produk-produk yang biasa kita jumpai pada sosial media sering kali tidak memuat nilai informasi yang cukup bagi produk itu sendiri. Hal tersebut yang mendorong untuk menciptakan karya fotografi komersial yang cukup memuat nilai informasi didalamnya. Metode penciptaan karya digunakan untuk menghasilkan karya yang sesuai dengan yang ingin disampaikan. Proses eksplorasi dan improvisasi dilakukan dengan objek skincare sesuai dengan tujuan yang ingin disampaikan tanpa mengesampingan kegunaan dari produk tersebut. Melalui tugas akhir penciptaan karya fotografi produk ini dihasilkan foto komersial yang memuat nilai informasi yang cukup terhadap produk itu sendiri sehingga calon konsumen tidak bingung dalam memilih produk yang akan dibeli. Untuk mempermudah penyampaian informasi tentang produk, digunakan simbol- simbol dengan pendekatan semiotika yang mudah dipahami calon konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91271#FOTOGRAFI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | visualisasi,skincare,avoskin beauty, fotografi komersial | |||||||||
Subjects: | Fotografi > fotografi komersial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi | |||||||||
Depositing User: | Muh Reza | |||||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2023 01:22 | |||||||||
Last Modified: | 07 Feb 2023 01:22 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/13225 |
Actions (login required)
View Item |