Perancangan Komunikasi Visual Obyek Wisata Pasir Putih Kabupaten Situbondo

Renault August Reinnarditte, NIM. 9710917023 (2004) Perancangan Komunikasi Visual Obyek Wisata Pasir Putih Kabupaten Situbondo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakana.

[img] Text
Pages from 156-Bab I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Pages from 156-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Pages from 156-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Pages from 156-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
Pages from 156-Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pages from 156-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Obyek Wisata Pasir Putih mempunyai potensi yang bcsar untuk dikembangkan karena mempunyai keunggulan dan ciri khas tersendiri dibanding obyek wisata pantai yang lain, yaitu pengunjung dapat melihat langsung terumbu karang dan ikan bias dengan menggunakan perahu layar. Ombak yang kecil rclatif aman bagi anak-anak untuk berenang. Kampanye periklanan Obyck Wisata Pasir Putih adalah Kegiatan yang diselenggarakan dalam Hpaya mcmberikan informasi kepada masyarakat tentang kcberadaan obyek wisata tersebut. Selain itu perancangan komunikasi visual ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut menjaga dan mclestarikan kelestariari alam. Dengan karakter obyek wisata dan khalayak sasaran yang ingin dicapai, maka penggunaan media komunikasi visual lebih diarahkan pada media lini atas dengan tidak mengesampingkan potensi yang dimiliki media lini bawah. Media lini atas yang dipilih adalah Bilboard, Sign Board, Poster, Brosur, Iklan Surat kabar. Sedangkan media lini bawah adalah Round teks, Selebaran, Kartu Pos, Kalender, Stiker. Banyaknya ijenis media yang dipilih dalam pclaksanaan program komunikasi visual dapat mengakibatkan terpccahnya pcrhatian khalayak sasaran. Agar masyarakat dapat mudah mengasosiasikan media-media komunikasi terpilih maka dibuat adanya visual pengikat antar berbagai media terpilih yaitu slogan dan brandnarne. Dengan pcnentuan langkah-langkah yang tcrarah dan sistematis diharapkan perancangan komunikasi visual ini dapat lebih mudah mencapai tujuannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Renault August Reinnarditte, NIM. 9710917023UNSPECIFIED
Department: Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa
Uncontrolled Keywords: desain, komunikasi visual, promosi, pemasaran, objek wisata, pantai
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 24 Oct 2014 07:04
Last Modified: 24 Oct 2014 07:04
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/133

Actions (login required)

View Item View Item