Faruq, Hisyam (2023) Perundungan pada Anak dan Remaja sebagai Ide Penciptaan Seni Grafis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
HISYAM FARUQ_2022_Bab I.pdf Download (1MB) |
|
Text
HISYAM FARUQ_2022_Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
HISYAM FARUQ_2022_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
KATALOG.pdf Restricted to Repository staff only Download (24MB) | Request a copy |
|
Text
HISYAM FARUQ_2022_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) | Request a copy |
Abstract
Proses penciptaan karya seni berkaitan erat dengan pengalaman empiris penulis yang dialami seorang seniman. Kedekatan secara psikis dengan praktik perundungan memiliki potensi untuk menjadi ide dalam penciptaan, empiris yang melekat dengan gejolak rasa dan pemikiran yang berhubungan dengan rasa sedih dan kekecewaan yang masih mengakar hingga kini pada kehidupan sehari-hari. Upaya untuk mempresentasikan praktik perundungan, yaitu menghadirkan penggalan-penggalan kisah perundungan, dari kedua sudut pandang yaitu pelaku dan korban. Serta dampak laten yang terjadi pasca-perundungan ke dalam karya seni grafis. Perwujudan karya secara pop art didukung dengan figur realis, menghadirkan praktik perundungan serta idiom-idiom yang berkaitan untuk mendukung ide dengan menggunakan teknik stensil.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90201#Seni Murni | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | perundungan, pop art, seni grafis, stensil | |||||||||
Subjects: | Seni Murni > Seni Grafis | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Grafis | |||||||||
Depositing User: | Hisyam Faruq | |||||||||
Date Deposited: | 23 Feb 2023 08:55 | |||||||||
Last Modified: | 23 Feb 2023 08:55 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/13714 |
Actions (login required)
View Item |