Nasikin, Ahmad Khoirun (2022) Transformasi Bentuk Hama Padi Dalam Karya Seni Patung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
nasikinahmadk_2022_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
nasikinahmadk_2022_BAB V.pdf Download (924kB) |
|
Text
nasikinahmadk_2022_NASKAHPUBLIKSI.pdf Download (1MB) |
|
Text
nasikinahmadk_2022_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) | Request a copy |
Abstract
Di dalam proses pertanian, hama memiliki peran pengganggu, perusak, sumber bencana, wabah, atau kehancuran. Hama seringkali dimaknai negatif dan tidak diinginkan keberadaannya. Penciptaan karya-karya pada tugas akhir ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan mengamati sekaligus mengkritisi hal yang berkaitan dengan pemberantasan hama padi menggunakan pestisida yang berlebihan. Dampak yang diakibatkan dari penggunaaan pestisida yang tidak tepat akan membahayakan kesehatan lingkungan dan makhluk hidup lain. Kegelisahan akan dampak tersebut diwujudkan melalui fantasi pribadi penulis dalam karya seni patung, dengan cara mentransformasikan bentuk hama padi sebagai media ungkapan untuk memberi pesan sehingga dapat tersampaikan kepada penikmat dengan lebih mudah. Perwujudan karya-karya ini ditampilkan secara imajinatif dan transformatif yang menggabungkan beberapa objek sebagai media ekspresi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | Fakultas Seni Rupa | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Transformasi, Bentuk, Hama Padi, Seni Patung | |||||||||
Subjects: | Seni Murni > Seni Patung | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Patung | |||||||||
Depositing User: | Ahmad Khoirun Nasikin | |||||||||
Date Deposited: | 01 Mar 2023 06:25 | |||||||||
Last Modified: | 01 Mar 2023 06:25 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/13779 |
Actions (login required)
View Item |